!-- Header -->
Hukum Peristiwa

2 Ekor Sapi Nyaris Hilang, Maling Sapi di Lumajang “Kumat” Lagi

LUMAJANG –  Maling sapi di Lumajang, tak pernah berhenti. Kali ini pencurian sapi terjadi pada hari Sabtu 29 Pebruari 2020, sekitar pukul 01.00 WIB, di dalam sebuah Kandang di Dusun Curahlapak RT 23 RW05 Desa Kalidilem, Kecamatan  Randuagung Lumajang.

Kejadian ini diketahui polisi pukul 02.00 WIB, setelah mendapatkan laporan dari warga. Saat itu polisi   melakukan patroli. Namun, korban tidak  melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Randuagung.

Pemilik sapi yakni Mukhlisin (35) sedangkan tersangka bernama Mr. X. Jenis seekor sapi betina yang dicuri blasteran, warna merah, umur 7 tahun, tanduk carung dan 1 ekor sapi jantan juga jenis blasteran, warna merah, umur 1,5 tahun, tanduk munyuk.

Total kerugian akibat pencurian sapi ini, korban mengalami kerugian  sekitar Rp. 25 juta. Berikut kronologisnya;
Sekitar pukul  00.30 WIB, korban masih melihat sapinya ada di kandang. Sekitar pukul 01.45 WIB korban bangun untuk memberi makan sapinya.

Alangkah terkejutnya dia, ternyata 2 ekor sapinya hilang.  Dilihat dari bekas yang ada, diduga pelaku masuk melalui pintu kandang sebelah barat. Pintu ini hanya diganjal dengan tongkat bambu. Dari itu pelaku masuk dan mengambil dua ekor sapi dengan membuka/melepas tali tampar pengikat kemudian membawanya keluar melalui jalan semula.

Pelaku  membawanya kabur ke arah utara kemudian memutar kearah barat. Petugas dan warga melakukan pengejaran sampai akhirnya dua ekor sapi tersebut berhasil ditemukan di tengah lahan tebu di desa Ledoktempuro.

Nyaris hilang : Warga sekitar berkumpul setelah berhasil menemukan 2 ekor sapi yang hilang.RED

Sapi pertama ditemukan sekitar pukul 05.00 WIB di lahan tebu Desa Ledoktempuro.  Sapi kedua ditemukan sekitar pukul 06.30 WIB di lahan tebu tidak jauh dari lokasi penemuan sapi pertama.

Setelah ditemukan, dua ekor sapi tersebut dibawa pulang oleh korban. “Sabagi tindak lanjut atas kasus pencurian sapi ini, pihak kepolisian melakukan penyidikan lebih lanjut serta berkoordinasi dengan Tim Cobra Tangguh Polres Lumajang”, ungkap Kapolres Lumajang, AKBP Ade Wira Nagara Siregar. RED

Post Comment