Bagi Takjil Belajar Peduli Sesama
Pendidikan dan Agama

Bagi Takjil Belajar Peduli Sesama

LUMAJANG, PEDOMANINDONESIA.COM – Untuk memberikan pelajaran positif dan melatih untuk peduli sesame, puluhan siswa-siswi MTs Negeri Lumajang, Selasa (6/6/) malam, menggelar pembagian takjil di wilayah Lumajang, Jawa Timur. Hal ini mereka lakukan untuk mengisi bulan suci Ramadhan 1438 Hijriyah yang penuh berkah.

“Pemberian takjil para siswa semata-mata untuk memberikan pembelajaran positif baik bagi diri saya sendiri maupun para siswa yang lain. Dengan kegiatan ini diharapkan bisa bermanfaat bagi sesama, terlebih pada bulan Ramadan yang penuh dengan berkah dan ampunan. Ini momen untuk  berbuat hal positif,” ujar Rania, siswi kelas 9 MTs Negeri Lumajang.

Siswi yang sebentar lagi lulus MTs ini berharap agar apa yang dilakukan bersama dengan rekan-rekannya bermanfaat. Dia menyampaikan, dana untuk kegiatan pembagian takjil (makanan pembuka puasa) berasal dari uang kas sekolah.

Pembagian takjil berada di beberapa titik. Ada yang di depan Kantor Pemkab, depan Pendopo, dan sejumlah titik lain di wilayah Lumajang Kota. Sejumlah guru  mereka terlihat turut hadir dan membagikan takjil. SYAM

Foto : BAGI TAKJIL :  Puluhan siswa-siswi MTs Negeri Lumajang, saat membagikan takjil. SYAM

Advertisement