Dishub Pastikan Jukir Tak Tarik Karcis Parkir
Politik

Dishub Pastikan Jukir Tak Tarik Karcis Parkir

LUMAJANG, PEDOMANINDO.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkab Lumajang, memastikan petugas parkir resmi tak akan menarik karcis parkir berlangganan.

“Masyarakat Lumajang karena sudah ada karcis berlangganan, tak akan ditarik karcis,” ujar Kadishub Pemkab Lumajang, Sugeng Priyono, di hadapan sejumlah wartawan.

Menurut Sugeng Priyono, jika ada kendaraan (sepeda motor, mobil) yang dikenakan karcis parkir kemungkinan besar itu kendaraan di luar Kabupaten Lumajang.

“Kalau kendaraan dar luar Lumajang memang dikenakan karcis bila mereka memarkirkan kendaraannya di zona parkir,” ungkapnya.

Dia menambahkan, petugas parkir dishub dilengkapi dengan pakaian dinas dan diwarning agar tidak menarik karcis berlangganan.

Sekedar diketahui, sejak bulan suci Ramadan hingga detik-detik menjelang lebaran, di beberapa titik di kota Lumajang terutama Jl. PB Sudirman (daerah pertokoan) dan sekitarnya, tukang parkir sibuk menata kendaraan yang keluar masuk di daerah tersebut.

Dari pantauan media ini, tidak jarang pemilik sepeda motor memberikan uang karcis kepada petugas parkir, meskipun mereka sudah punya karcis berlangganan. SYAM

Advertisement