Advertisement
Wabup Buntaran : Jaga Nama Baik, Promosikan Potensi Lumajang
Pendidikan dan Agama

Wabup Buntaran : Jaga Nama Baik, Promosikan Potensi Lumajang

LUMAJANG,PEDOMANINDO – Bertempat di ruang Narariya Kirana, Lantai III Kantor Pemerintah Kabupaten Lumajang, Kamis (6/7) sore, Wakil Bupati Lumajang, dr. Buntaran Suprianto, M.Kes, melepas Kontingen Kwartir Cabang Lumajang dalam rangka Lomba Tingkat IV Regu Penggalang, Provinsi Jawa Timur 2017 dan Raimuna Nasional 2017.

Ada dua kegiatan yang akan mereka ikuti, yakni Lomba Tingkat Empat (LT IV) dilaksanakan di Bumi Perkemahan Kaliboto, Kabupaten Jombang (8-15 Juli 2017) dan Raimuna Nasional di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta (12-20 Agustus 2017).

“Sebagai wakil kamabicab saya ber pesan kepada semuanya, terutama kepada adik-adik yang akan berangkat, jaga nama baik Lumajang”, tutur dr Buntaran Suprianto.

Selain itu, Wabup Buntaran juga meminta agar Kabupaten Lumajang dipromosikan. Karena Lumajang memiliki banyak potensi dan harus diketahui oleh masyarakat luas.

“Soal potensi Lumajang ada pada lagu Lumajang Sae. Kontingen kita harus hafal dan bisa menyanyikan lagu tersebut dalam even nasional ini sebagai salah satu bentuk promosi Kabupaten Lumajang”, pesannya.

Wabup mengajak seluruh undangan yang hadir untuk mendoakaan keberhasilan kontingen Lumajang. “Kita doakan bersama-sama agar kontingen ini sukses. Budal slamet muleh slamet”, pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Lumajang, Asep Bambang, WS, M.Pd, menyampaikan, Kontingen Perwakilan Lumajang untuk lomba tingkat IV regu penggalang terdiri dari 16 peserta yaitu SMPN 1 Sukodono (Regu Putra, sejumlah 8 orang) dan MTsN Lumajang (Regu Putri, sejumlah 8 orang).

“Untuk kontingen Raimunas ada 24 orang yang masing-masing dibagi dalam 4 regu, berasal dari SMAN 2, SMAN 3, MAN, SMAN Senduro, SMAN Yosowilangun, SMK PGRI Lumajang, MA Nurul Islam Bades Pasirian, dan SMKN 1 Lumajang,” selorohnya.

Tarian Glipang Takdor, Jaran Slining mengiringi acara pelepasan tersebut.SYAM

Advertisement