Kapolres : Satu Persepsi Satu Tujuan Wujudkan Keamanan
Hukum

Kapolres : Satu Persepsi Satu Tujuan Wujudkan Keamanan

LUMAJANG, PEDOMANINDO.com – Pemkab Lumajang menggelar Tiga Pilar Desa Siap Menghadirkan Wilayah Damai Komunikasi aktif semua elemen masyarakat, pada Selasa (12/9/).

Hadir dalam acara tersebut Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) plus antara lain : Dandim 0821 diwakili Kasdim 0821, Kepala Kesbangpol, Kepala Satpol PP, jajaran Forkopimka, lurah dan kepala desa, Babinsa dan Babinkamtibmas se-Kabupaten Lumajang serta beberapa pejabat pemerintah daerah Pemkab Lumajang.

Pemateri acara ini adalah Kapolres Lumajang dan Dandim 0821 Lumajang. “Ketiga pilar pemerintah ini punya peranan sangat penting dalam menjaga kondusifitas keamanan di daerah, terutama menjelang pemilu,” ungkap Bupati Lumajang, Drs. H. As’at, M.Ag.

“Mari kita ciptakan 3 pilar desa karena tanpa keamanan kita tidak bisa membangun dengan maksimal”, ungkapnya.

Disampaikan, agar hasil pembangunan berdampak positif maka potensi yang ada harus dimaksimalkan. Situasi dan kondisi tenang, tertib, tenteram harus terjamin.

“Negara harus hadir untuk memberikan jaminan. Apalagi, menjelang pilkada dan pilkades, maka tahapan demi tahapan harus dijamin aman”, tutur Bupati As’at.

Kapolres Lumajang, AKBP Rahmad Iswanusi, SIK, M.H, dalam kesempatan yang sama, menyatakan perlunya persamaan persepsi dan tujuan untuk mewujudkan keamanan.

“Sinergitas harus tetap terjaga sampai tingkat desa. Dengan begitu maka setiap program yang telah direncanakan akan berjalan dengan baik, lancar dan pada akhirnya kesejahteraan masyarakat Lumajang dapat meningkat,” ungkapnya.

Aparat kepolisian, imbuh kapolres, pengayom masyarakat dan dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari warga merasa terlindungi, aman, dan nyaman.FIK

Advertisement