Advertisement
GMNI Berharap Lahirkan Kader Pejuang Untuk Rakyat
Komunitas

GMNI Berharap Lahirkan Kader Pejuang Untuk Rakyat

SUMBAWA, PEDOMANINDO.com – Demi memupuk rasa nasionalisme di kalangan mahasiswa baru, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Sumbawa, Sabtu kemarin, menggelar Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) Lintas Komisariat, di Sekretariat GMNI Gang Mangga II, Kelurahan Uma-Sima, Sumbawa.

Kegiatan tersebut diikuti 19 mahasiswa baru dari Universitas Samawa (UNSA) dan Universitas Teknologi Sumbawa (UTS).

PPAB tersebut mengusung tema “Peran Mahasiswa di tengah-tengah Masyarakat dalam Meningkatkan Jiwa Gotong-royong Menuju Sosialisme Indonesia”.

Faisal Ali Akbar, Sekretaris Cabang GMNI Sumbawa, dalam sambutannya, mengatakan, sebagai mahasiswa kita harus sadar sebagai makhluk sosial, sebab kita tidak akan bertahan hidup ketika mempunyai sifat individualistik.

“Sebagai mahasiswa sudah semestinya menghindari sifat atau paham individualistik karena lebih mementingkan kebebasan pribadi dibanding orang lain”, ungkapnya.

Pada acara ini hadir pula Persatuan Alumni GMNI Sumbawa diantaranya Firmansyah, S.Pd, Arnan Jurami, S.IP, Abdul Malik, SE.

“Melalui Kegiatan PPAB diharapkan lahir kader-kader progresif yang senantiasa hadir berjuang bersama rakyat dan berjuang untuk rakyat”, ujarnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan PPAB tersebut calon anggota baru GMNI Sumbawa akan mendapatkan materi ‘pengantar nasionalisme, pengantar marhaenisme, pengantar sarinah’.

Sulistiawati, salah satu peserta PPAB yang juga mahasiswi baru Fakultas Ilmu sosial dan Ilmu Politik Universitas Samawa Sumbawa Besar, mengatakan, pelaksanaan kegiatan PPAB ini sangat baik karena sangat membantu dalam menumbuh kembangkan minat belajar saya serta dapat menjadi wadah saya untuk melaksanakan poin-poin Tri Dharma Perguruan Tinggi. OPI-RED

Advertisement