NU Care Lazisnu Lumajang Serahkan Beasiswa
Pendidikan dan Agama

NU Care Lazisnu Lumajang Serahkan Beasiswa

LUMAJANG, PEDOMANINDO.com – Lembaga Amil Zakat, Infak, Sedekah Nahdlatul Ulama ( Lazisnu) Kabupaten Lumajang, di Aula Kemenag RI Lumajang, Jawa Timur. Kali ini, yang diberi beasiswa adalah MtsN Lumajang.

Program pemberian beasiswa ini bernama SPM (Sekolah Pesantren Maju), yang merupakan progam unggulan NU Care.

“SPM merupakan progam yang fokus untuk bantuan infrastruktur, beasiswa untuk siswa-siswi dhuafa yang cerdas dan mempunyai semangat belajar yang maju dan insentif guru, ustadz-ustadzah guru ngaji,” papar Direktur Eksekutif NU Care Lazisnu Lumajang, Mortamim Syah, Senin (18/9) pagi.

Kebetulan untuk progam SPM yang diberi nama ‘Beasiswa Cahaya Aswaja’ dicairkan kepada Nurizaki Fitria Kelas 7B dan Afrizal Fikri kelas 8A. Mereka adalah siswa dan siswi MTsN Lumajang yang berasal dari keluarga kurang mampu asal Kelurahan Ditotrunan.
“Mereka berdua siswa dan siswi yang mempunya semangat belajar yang tinggi”, tandas pembimbingnya, ustadz Qusairi,S.Pd.I. Masing- masing pelajar ini mendapat Rp. 500 ribu untuk belanja kepentingan sarana belajarnya.
Mortamin Syah berharap beasiswa ini menjadi penyemangat untuk terus menatap masa depan yang lebih cerah dan menjadi kader Aswaja yang memberi kontribusi besar kepada umat. SYAM

Advertisement