Junaidi Kemenag: LSM Harus Meluruskan Yang Bengkok Dengan Santun
Komunitas

Junaidi Kemenag: LSM Harus Meluruskan Yang Bengkok Dengan Santun

LUMAJANG, PEDOMANINDO.com – Drs.H. Junaidi dari Kemenag Kabupaten Lumajang yang hadir dalam acara Temu Kangen LSM Lumajang, di Lapangan GOR Wira Bhakti Lumajang, Jawa Timur, menyampaikan apresiasinya.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Yang penting LSM jangan statis. Meskipun LSM misalnya ada yang menganggap kecil tapi kecilnya seperti cabe rawit, pedas. Dan apapun yang dilakukan LSM asal untuk kebaikan tidak ada masalah”, papar pria yang pernah menjabat Plt Kemenag Lumajang ini bersemangat.

Dalam menjalankan kegiatan dan menyoroti berbagai persoalan, LSM tinggal memilih apakah ingin seperti sahabat Rasulullah SAW yakni Abu Bakar yang halus atau seperti Umar Bin Khattab yang keras dan tegas.
“Atau ingin kaya seperti Ustman. Atau seperti Ali yang berilmu tinggi dan cerdas. Boleh boleh saja”, ujarnya. LSM, ungkap Junaidi, punya tugas meluruskan hal-hal yang bengkok. Tapi tentu saja dengan cara yang baik.
“Ojok kereng-kereng (jangan galak-galak,Red). Ingatkan dengan cara baik, dengan cara santun”, selorohnya. Puluhan LSM hadir dalam acara ini. Pertemuan tahap berikutnya akan segera digelar dan materinya akan lebih dipertajam. FIK

Advertisement