Gus Hasan Aminudin Maju Pilkada Jatim 2018 Karena Wasiat Alm. KH. Hasyim Muzadi
Politik & Pemerintahan

Gus Hasan Aminudin Maju Pilkada Jatim 2018 Karena Wasiat Alm. KH. Hasyim Muzadi

LUMAJANG, PEDOMANINDO.com – KH. Hasan Aminuddin, Kader Partai Nasdem Jawa Timur, mengaku siap jika diamanahi untuk maju pada pilkada Jawa Timur 2018.

“Saya siap jika diamanahi”, ungkapnya usai menghadiri acara dengan APDESI se Kabupaten Lumajang, Minggu (15/10) siang.

Dijelaskan, dirinya pernah mendapat wasiat dari Mantan Ketua PBNU, KH. Hasyim Muzadi (Allahumma yarhamhu) agar mencalonkan diri mendampingi Khofifah sebagai wakil gubernur.

“Lima tahun lalu saya diminta menjadi Cawagub Jatim mendampingi Khofifah. Namun waktu itu saya belum bersedia. Alasan beliau meminta saya mendampingi Khofifah biar ada keseimbangan, bisa menutupi dan mengisi kekurangan kelebihan masing-masing. Saya juga dianggap representasi  daerah Tapal Kuda dan Madura”, tandasnya.

Hingga kini, soal pasangan Cagub Cawagub Jatim Khofifah-Aminuddin, belum selesai. Khofifah baru akan mendeklarasikan diri sebagai Cagub Jatim sekitar Nopember 2017. “Hari ini masih tanya ke para ulama,” ujar anggota DPR RI ini.

Ditanya persiapan apa saja yang dilakukan menjelang pilkada Jatim 2018, Gus Hasan, panggilan karibnya, menyatakan, seorang politisi tidak perlu ada persiapan-persiapan khusus. Mengingat, setahun yang lalu dirinya sudah mengukur pantasnya nyalon jadi gubernur atau wakil gubernur.

“Sebagai politisi kita realistis dan bisa mengukur diri. Setelah saya ukur seja satu tahun lalu pantasnya saya jadi calon wakil gubernur”, paparnya.

Dijelaskan, hari ini banyak politisi yang tidak bisa mengukur kemampuan dirinya. Yang diutamakan hanya nafsu politik sehingga hasilnya memalukan”, tutur Mantan Bupati Probolinggo 2 periode ini.

Gus Hasan saat bertemu dengan APDESI Lumajang didampingi para pengurus Partai Nasdem Pusat seperti Charles Mekiansyah dan lainnya. Sementara di Lumajang terlihat M.Subhan, Ketua DPD Partai Nasdem dan Ketua DPD Partai Nasdem Jember, Moch. Eksan, juga hadir.

Terlihat H.Rofik Abidin, Ketua DPC PPP Lumajang yang notabene bacalon Bupati Lumajang asyik ngobrol dengan Gus Hasan.  SYAM

Advertisement