Advertisement
Situbondo Diserang Narkoba 100 Orang Terjerat
Hukum Komunitas Pendidikan dan Agama

Situbondo Diserang Narkoba 100 Orang Terjerat

SITUBONDO, PEDOMANINDO.com – Ketua Umum DPC Granat (Gerakan Nasional Anti Narkotika) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Drs. Yoyok Mulyadi, menyampaikan, Kabupaten Situbondo tidak akan bebas dari narkoba, apalagi jarak antara kabupaten ini dengan Surabaya hanya 200 km.

Di Situbondo sendiri setiap tahun ada tren kenaikan kasus narkoba, bahkan kini sudah ada 47 orang yang masuk penjara dan 50 orang lainnya dalam proses hukum. Jadi ada sekitar 100 orang yang terjerat kasus narkoba.

“Trennya lagi naik. Angka ini menurut kami besar. Ini yang ketahuan. Bagaimana dengan yang tidak ketahuan? “, ungkap Yoyok yang masih menjabat sebagai Wabup Situbondo ini saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan Pengurus DPC Granat Situbondo, Kamis, 19 Oktober 2017.

Menurutnya, transaksi narkoba bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Untuk itu jadikan barang berbahaya musuh bersama.

“Ini tanggung jawab bersama. Saya berharap yang dikukuhkan sebagai pengurus Granat wajib bersih dulu. Khusus pengurus Granat, kalau tahun sebelumnya mencicipi maka mulai hari ini harus berhenti”, pungkasnya.

Diharapkan, melalui Granat peredaran narkoba bisa dikurangi. DIAN

Advertisement