Pengurus Granat Itu “Orang-Orang Gila”
Komunitas Pendidikan dan Agama

Pengurus Granat Itu “Orang-Orang Gila”

SITUBONDO, PEDOMANINDO.com – Pengurus Granat (Gerakan Nasional Anti Narkotika) merupakan kumpulan orang-orang gila. Pernyataan ini disampaikan Kanjeng Mas Ayu Tumenggung Arie Soeripan, Ketua DPD Granat Jawa Timur, saat memberikan sambutan dalam pelantikan Pengurus DPC Granat Kabupaten Situbondo, di Pendopo Kabupaten, Kamis, 19 Oktober 2017.

“Gimana gak dibilang gila, wong gak dapat pesse (uang, Red). Mendingan kerja. Justeru pengurus Granat mengeluarkan uang. Karena niat ingin menyelamatkan generasi bangsa dari pengaruh narkoba, maka kita terus jalan meskipun gak dapat uang”, pungkasnya.

Launching pelantikan Pengurus Granat Situbondo tidak berhenti pada seremonial tapi diharapkan langsung bekerja. Granat, kata Arie Soeripan, adalah sebuah organisasi bukan LSM, punya visi-misi ingin mencerdakan bangsa bebas dari peredaran gelap narkoba. Pengurus Granat dan anggotanya akan banyak meluangkan waktu, tenaga, pikiran, dan materi untuk mengurus Granat tanpa ada bayaran.

“Pelantikan tidak hanya seremonial. Buktikan bahwa Granat sekarang ada di Situbondo. Meskipun masyarakat tidak meminta sosialisasi tetap kita lakukan, harus proaktif”, paparnya.

Dikatakan, narkoba bisa menyerang siapapun tanpa mengenal usia, kaya, miskin, pejabat, atau orang biasa. “Makanya ini butuh kepedulian kita semua, termasuk para tokoh”, paparnya.

Arie Soeripan, Ketua DPD Granat Jawa Timur.DIN

Dilantik sebagai Ketua DPC Granat Situbondo, Ir. Yoyok Mulyadi, M.Si (Wabup Situbondo). DINA

Advertisement