Ciptakan Profesionalisme dan Galang Kekuatan Internal, IWL Gelar Rakor
Komunitas

Ciptakan Profesionalisme dan Galang Kekuatan Internal, IWL Gelar Rakor

LUMAJANG, PEDOMANINDO.com – Bertempat di sebuah rumah makan terkenal di Lumajang, Jawa Timur, Ikatan Wartawan Lumajang (IWL) menggelar rapat koordinasi (rakor) internal.

Rakor yang berlangsung selama 3 jam tersebut menghasilkan beberapa poin antara lain penyegaran kepengurusan, membahas apa yang harus dilakukan IWL untuk ikut mengawal pembangunan di daerahnya agar lebih baik, serta persiapan raker (rapat kerja) untuk 1 tahun kedepan.

Sebagai koordinator IWL adalah M.Bashori. Sedangkan posisi/ struktur kepengurusan yang ada di dalamnya antara lain : Karya Antoni (Wakil Ketua), Fuad (Sekretaris), Syamsudin Nabilah (Wakil Sekretaris), Ahmadi (Bendahara), Effendy (Wakil Bendahara), Suwoko dan Masduki (penasehat).

Mereka inilah yang diamanahi melakukan koordinasi, konsolidasi, dan penataan IWL agar lebih profesional dalam menjalankan tugasnya di dunia jurnalistik.

M.Bashori, menyampaikan, acara rakor kali ini dihadiri lebih dari 20 awak media. Mereka hadir untuk mempererat silaturahmi dan komunikasi yang harmonis antar keluarga IWL.

“Ini agenda rutin meskipun setiap hari sering koordinasi dan komunikasi menyangkut informasi yang kredibel dan akuntabel”, ungkap Bashori.

Selain itu, kata Bashori, dalam waktu dekat IWL akan menggelar acara cukup besar. Acara ini perlu ada pembahasan secara bersama-sama agar hasilnya maksimal”, ujarnya.

Dia juga menyinggung bahwa wartawan yang tergabung di IWL memiliki kompetensi, profesional dalam memberikan informasi yang mengedukasi, konstruktif, dan berani mengungkap fakta dengan tujuan baik.

“IWL merupakan gabungan dari berbagai media dan awak media baik media harian, detik-an (online, Red), mingguan, dan bulanan. Ketika seseorang mengaku jurnalis, memiliki media yang jelas, dan berkomitmen maka kita satukan dalam wadah ini (IWL),” bebernya. FIK

Advertisement