Forum CSR Bupati Minta Buka Peluang Usaha Taati Aturan
Ekonomi Komunitas Politik

Forum CSR Bupati Minta Buka Peluang Usaha Taati Aturan

LUMAJANG, PEDOMANINDONESIA.com – Bertempat di salah satu rumah makan di Lumajang, Jawa Timur, Pemkab Lumajang bersama sekitar 150 pengusaha, menggelar acara CSR Gathering, bertema Bekerja Sama Membangun Lumajang, Rabu (15/11) siang.

Ir. Nugoho Dwiatmoko dalam sambutannya, menyampaikan, tujuan forum CSR kali ini hanya satu, yakni kangen ingin bertemu dengan Bupati Lumajang. “Untuk itu, kepada pak Bupati nanti bisa memberikan arahan, tausyiah, motivasi”, ungkap Nugroho.

Dia menjelaskan, mindset pengusaha selama ini jika diundang oleh pemerintah hanya akan dimintai sumbangan. “Ini harus diubah. Ini sekaligus forum untuk mempromosikan pengusaha. Yang kita diundang semua pengusaha. Baik kelas teri sampai kelas kakap”, ujarnya bercanda.

Sementara itu, Bupati Lumajang, Drs. H. As’at, M.Ag, menyampaikan dirinya termasuk pengusaha meskipun hanya punya usaha bebek sebanyak 2 ribu ekor. “Termasuk belajar untuk menjadi pengusaha”, selorohnya.

Bupat As’at mengucapkan terima kasih pada pengusaha karena dunia kerja semakin bagus dan semakin nyaman. Bahkan job fair seringkali kita gelar. Sekarang juga hubungan pekerja dengan pengusaha semakin bagus. “Hal ini salah satunya ditandai dengan tidak adanya aksi demo buruh atau pekerja”, pungkasnya.

Dijelaskan, Lumajang termasuk salah satu dari empat Kabupaten di Jawa Timur yang terpilih sebagai destinasi wisata (tujuan wisata). Oleh karena itu Ia meminta agar peluang ini ditangkap oleh pemerintah dan para pengusaha.

“Silahkan dimanfaatkan peluang yang ada. Kita punya pisang bagus, pasir kita juga terbaik, serta potensi-potensi SDA lainnya. Saya tidak minta apa apa. Satu yang kami minta tolong ciptakan sebanyak banyak tenaga kerja kita”, ujarnya.

Bupati menyampaikan agar para pengusaha bisa membuka peluang usaha baru dan yang menampung banyak pekerja dengan catatan mengikuti aturan yang ada. “Dengan begitu angka kriminalitas semakin berkurang bahkan hilang karena ekonominya semakin berkembang”, tukasnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan bincang bincang dengan Wabup Buntaran setelah break makan siang. SYAM

Advertisement