Bangkitkan Rasa Nasionalisme,GMNI Lumajang Gelar Seminar Kepemudaan
Komunitas Pendidikan dan Agama

Bangkitkan Rasa Nasionalisme,GMNI Lumajang Gelar Seminar Kepemudaan

LUMAJANG, PEDOMANINDONESIA.com – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GMNI) Lumajang, akhir pekan ini, menggelar Seminar Kepemudaan dengan tema “Mewujudkan Rasa Nasionalisme Pemuda dengan Budaya dan Kesejahteraan Rakyat”. Bertempat di sebuah Rumah makan Lumajang.

Ada dua pemateri yang dihadirkan, yakni Muhammad Reno Zulkarnaen, S.IP (Alumni GMNI Surabaya sekaligus anggota DPRD Provinsi Jawa Timur) dan Zainul Arifin, S.Pd (Pemuda Pelopor Kemenpora Tahun 2015 sekaligus Duta Pemuda Kreatif 2017).

“Tujuan kegiatan ini adalah membangkitkan kembali rasa nasionalisme khususnya untuk masyarakat Lumajang”, ujar Krisna Endrianto, ketua pelaksana kegiatan.

Kegiatan ini dihadiri oleh 90 peserta, yaitu Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se-Kabupaten Lumajang, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Se-Lumajang, dan organisasi kepemudaan lainnya.

Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Cabang Lumajang serta Persatuan Alumni Gerakan Siswa Nasional Indonesia (PA GSNI) Cabang Lumajang, juga hadir dalam acara ini.
Kegiatan ini digagas oleh Careteker DPC GMNI Lumajang

“Saya ucapkan selamat dan sukses kepada Careteker DPC GMNI Cabang Lumajang yang telah sukses mengadakan kegiatan seminar ini. Saya ucapkan selamat pula atas berdirinya Careteker DPC GMNI Lumajang,” tutur Agil Zawawi, Ketua DPC GSNI Cabang Lumajang

Ucapan selamat juga disampaikan Adi Irawan, Ketua Careteker DPC GMNI Cabang Lumajang. “Semoga kampus di Lumajang menjadi lebih berwarna dan Lumajang bisa lebih baik kedepannya,” ujarnya.DIN

Advertisement