Advertisement
IB PKB Lumajang Lampaui Target Provinsi Jatim
Politik & Pemerintahan

IB PKB Lumajang Lampaui Target Provinsi Jatim

LUMAJANG, PEDOMANINDONESIA.com – Bertempat di halaman Rumah Halim, Desa Dadapan, Kecamatan Gucialit, Rabu (29/11/2017), Dinas Pertanian Kabupaten Lumajang, menyelenggarakan optimalisasi Inseminasi Buatan Pemeriksaan Kebuntingan (IB PKB) dan Gangguan Reproduksi (GANGREP).

Hal ini bertujuan untuk mensukseskan program Upaya Khusus Sapi Indukan Wajib Bunting (UPSUS SIWAB) tahun 2017. Bupati Lumajang, Drs. As’at, M.Ag, menyampaikan, Dinas Pertanian Kabupaten Lumajang yang sudah bisa menangani 81.000 ekor sapi untuk program Inseminasi buatan.

“Capaian ini melampaui target tahun 2017 yang ditetapkan oleh provinsi Jawa Timur sebanyak 61.000 ekor”, pungkasnya saat menghadiri acara tersebut.

Bupati menyampaikan terima kasih kepada Unair (Universitas Airlangga) atas partisipasinya dalam membantu program-program pemerintah.

Dalam kesempatan itu, Bupati As’at memberikan bantuan kepada 75 peternak yang terdiri dari mineral, obat cacing dan obat lalat serta penyerahan asuransi untuk hewan ternak. Bupati juga menyerahkan bantuan kepada 33 anak yatim.

“Saya minta para perternak ikut membantu mensukseskan program pemerintah”, imbunya lalu acara dilanjutkan melihat proses Inseminasi Buatan yang dilakukan oleh SUNGU (paSUkan uNGU).

Kepala UPT IB pada Dinas Perternakan Provinsi Jawa Timur, Dr. drh. Iswahyudi, MP, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang karena telah dipatenkannya Kambing Etawa Senduro. FIK

Advertisement