Advertisement
Ribuan Orang Hadiri Loemadjang Djaman Doeloe
Pariwisata Politik & Pemerintahan

Ribuan Orang Hadiri Loemadjang Djaman Doeloe

LUMAJANG, PEDOMANINDONESIA.com – Pagelaran “Loemadjang Djaman Doeloe “, kembali hadir ketiga kalinya di tahun 2017. Loemajang Djaman Doeloe tetap diselenggarakan di Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT) Lumajang, sejak Sabtu-Senin (9/-11/12/2017).

Loemadjang Djadoel banyak menyuguhkan penampilan budaya seni lokal, festival permainan tradisional, aksi kehidupan jaman dulu dan masih banyak

Bupati Lumajang, menyampaikan apresiasinya kepada TP PKK, Dharma Wanita, GOW, seluruh organisasi/ paguyuban yang ikut aktif menggerakkan dan mempersiapkan pameran Di Lomadjang Djaman Doeloe.

“Buah mangga diwadahi keranjang

gawe celono ga atek baju

Aku bangga dadi wong Lumajang

Koyok e kuno padahal maju

Sebab rakyat e guyub rukun

Dalu-dalu ngumbah jarik

Lumajang jaman dulu tapi menarik“, ungkap Bupati As’at, melantunkan pantun di awal sambutannya.

Bupati menginginkan saat ini Loemadjang Djaman Doeloe berdampak warna-warni kedamaian dan kemajuan Lumajang Diharapakan Lumajang bisa tercipta rasa aman, rukun dan guyub.

Seluruh lapisan 3 pilar sudah bersepakat mengamankan Lumajang sejak 2017 menjadi Lumajang yang ramah, damai, dan menyenangkan. Tugas 3 pilar juga butuh dukungan dari masyarakat Lumajang.

Kolonel Inf. Bangun Nawoko, Danrem 083l/Baladhika Jaya memberikan kesan mengenai Lumajang, khususnya acara Loemadjang Djaman Doeloe. Menurutnya, muara kegiatan Loemadjang Djadoel salah satunya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Danrem 0831/ Bdj mengapresiasi atas kerja sama babinsa dan babinkamtibmas yang ikut aktif dan sukses menjaga keamanan di Lumajang.

Ia berharap sinergitas pemdes dalam 3 pilar bekerja dengan baik, damai, dan sejahtera.Sekdisparbud, Drs. Eddy Hozaini, melaporkan, pagelaran ini bertujuan menciptakan sepaket atraksi untuk daya tarik kepada wisatawan, konsumen, pengusaha, stake holders dan sebagainya.

 

“Selain itu, juga dalam upaya membangun citra positif               dijadikan sebagai Hari Jadi Lumajang”, pungkasnya.

Pantauan media ini, ribuan pengunjung berdatangan pada acara ini sejak Sabtu hingga Minggu. Mereka datang dari berbagai desa di Kabupaten Lumajang dan masyarakat dari kabupaten lain. Diperkirakan, hari ini masyarakat juga masih akan berbondong-bondong menghadiri acara ini. DIN

Advertisement