Lazisnu Lumajang Seleksi Calon Penerima Beasiswa
Pendidikan dan Agama

Lazisnu Lumajang Seleksi Calon Penerima Beasiswa

LUMAJANG, PEDOMANINDONESIA.com – Lembaga Amil Zakat Nahdhlatul Ulama (Lazisnu) Kabupaten Lumajang, menggelar seleksi (tes tulis) penerimaan beasiswa reguler dan nonreguler tehadap mahasiswa, di Kantor PCNU Lumajang, Jawa Timur, Kamis (4/1) siang.

“Pesertanya mahasiswa di lingkungan kampus Lumajang. Semuanya kita kirimi surat dan brosur penerimaan beasiswa dari Lazisnu. Kita mengkomodir semua kampus yang ada di Lumajang”, ujar Mortamin Syah, Direktur Eksekutif NU Care Lazisnu Lumajan, saat diwawancarai sejumlah media.

Ada 8 kampus yang mengirimkan mahasiswanya untuk ikut seleksi penerimaan beasiswa ini, antara lain : IAIS Syarifudin, STIE Widya Gama, STKIP PGRI, STAIBO, STIS Miftahul Ulum, STIT Muhammadiyah. Sesuai aturan pemberian beasiswa tersebut, seluruh pendaftar harus lolos seleksi administari, lolos tes tulis, baca qur’an, dan lolos wawancara.

Dari kiri Mortamim Syah, Achmad Sofwan, Abd. Hanif

“Ketiga tahapan ini harus dilalui. Jumlah peserta yang ikut tidak dibatasi”, paparnya. Dari sekian kampus di Lumajang, ada 50 mahasiswa yang mendaftar. Kemudian yang lolos administrasi dan berhak mengikuti tes berikutnya ada 28 mahasiswa.

Mereka inilah yang dianggap memenuhi persyaratan administasi (memiki KTP dan Kartanu, kader NU, dan persyaratan administrasi lainnya). Adapun soal tes tulis, kata Mortamim, sebanyak 100 soal, menyangkut pengetahuan ke NU an dan pengetahuan lain.

“Nanti mereka yang saat ini mengikuti tes tulis akan ikut tes wawancara. Yang ngetes pihak PCNU dan Lakesdam. Peserta yang dinyatakan lolos nanti ada 10 orang/ mahasiswa. Mereka inilah yang berhak mendapatkan beasiswa”, ungkapnya.

Dijelaskan, 10 orang ini ada yang mendapatkan beasiswa reguler dan nonreguler.Beasiswa reguler diberikan per semester, sementara nonreguler diberikan kepada mahasiswa yang tidak mampu dan memiliki tanggungan biaya di kampusnya.

Akhmad Sofwan, menyampaikan, program Lazisnu tidak hanya hanya pemberian beasiswa tapi juga kegiatan yang lain. “Ini bagian dari program Lazisnu mahasiswa diLumajang”, imbuhnya.

Sementara itu, Ahmad Hanif, Wakil Rois Aam PCNU Lumajang, berharap mereka yang lolos adalah mahasiswa mahasiswi berkualitas dan punya komitmen terhadap NU. SYAM

Advertisement