Sungai Bondoyudo Meluap, Jalan Menuju Perumahan Biting Sempat Tak Bisa Dilewati
Peristiwa

Sungai Bondoyudo Meluap, Jalan Menuju Perumahan Biting Sempat Tak Bisa Dilewati

LUMAJANG, PEDOMANINDONESIA.com – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Lumajang, Minggu (7/1) siang hingga malam, mengakibatkan banjir di beberapa tempat, termasuk di Dusun Biting, Desa Kutorenon, Sukodono Lumajang.

Akibat hujan deras selama berjam-jam tanpa henti, membuat aliran Sungai Bondoyudo yang melewati Dusun Biting, meluap hingga ke jalan beraspal menuju Perum Bumi Biting. Akibatnya, akses jalan menuju Biting lumpuh.

Terlihat para pengendara roda dua dan roda empat yang dari arah Perumahan Biting menuju Kota Lumajang atau yang hendak ke terminal Menak Koncar Wonoejo, terpaksa balik arah.

Beberapa pengendara roda dua maupun roda empat tidak berani menerobos air setinggi paha orang dewasa itu. Mereka khawatir macet di tengah-tengah arus air yang semakin deras.

Perlu diketahui, selain karena hujan yang sangat deras banjir Sungai Bondoyudo ini karena menyatunya air sungai dari Kali Ploso Desa Tanggung, Kali Rowokancu Desa Kalisemut, dan Kali Brutu Kedung Jajang.

Saat berita ini dinaikkan ketinggian air sudah mulai turun dan bisa dilalui kendaran menuju Perumahan Biting. Pun sebaliknya. FIK´

Advertisement