Advertisement
10 Mahasiswa-Mahasiswi NU Lumajang Menerima Beasiswa
Pendidikan dan Agama

10 Mahasiswa-Mahasiswi NU Lumajang Menerima Beasiswa

LUMAJANG, PEDOMANINDONESIA.com – Lembaga Amil Zakat Nahdhlatul Ulama (Lazisnu) Kabupaten Lumajang telah menyelesaikan dan mengumumkan para penerima beasiswa regular dan nonreguler kepada para mahasiswa NU, di Kantor PCNU Lumajang, kemarin. Ada 10 nama penerima beasiswa tersebut (lihat tabel).

 

NO

 

NAMA

 

ASAL PERGURUAN

 

NILAI

 

KET.

1 Imam Rofi’i STIS Miftahul Ulum 69,3 Lulus Beasiswa Reguler
2 Darus Sodiq STIS Miftahul Ulum 67,3 Lulus Beasiswa Reguler
3 Indah Miftahul Jannah STAIBU Krai Yosowilangun 66,9 Lulus BeasiswaReguler
4 Istiana Umil Mahtum IAI Syarifuddin 65,7 Lulus Beasiswa Reguler
5 M. Hamdan Hidayatullah STIS Miftahul Ulum 64,8 Lulus Beasiswa Reguler
6 Ikromah STAIBU Krai Yosowilangun 63,5 Lulus Non Reguler
7 Santi IAI Syarifuddin 63,4 Lulus Non Reguler
8 MuamarRoviyanto IAI Syarifuddin 62,9 Lulus Non Reguler
9 AinisZakiyah STAIBU Krai Yosowilangun 60,1 Lulus Non Reguler
10 M. Zubairi STIS Miftahul Ulum 60 Lulus Non Reguler

Bagi yang lolos seleksi secara otomatis masuk di beasiswa ETOS NU CARE-LAZISNU. “Nomer urut 1 sampai dengan  5 akan mendapat beasiswa S1 minimal 2 semester, maksimal 4 semester. Kemudian nomor urut 6-10 mendapat beasiswa non reguler (beasiswa harim) hanya satu kali”, ujar Mortamim Syah, Direktur Lazisnu, Selasa (16/1) sore.

Perlu diketahui, Lazisnu Lumajang, menggelar seleksi (tes tulis) penerimaan beasiswa reguler dan nonreguler tehadap mahasiswa NU, di Kantor PCNU Lumajang, Jawa Timur, Kamis (4/1) siang. Pesertanya mahasiswa di lingkungan kampus Lumajang. Menurut Mortamim Syah, semuanya dkirimi surat dan brosur penerimaan beasiswa dari Lazisnu ke semua kampus yang ada di Lumajang.

“Ada IAIS Syarifudin, STIE Widya Gama, STKIP PGRI, STAIBO, STIS Miftahul Ulum, STIT Muhammadiyah, dan lainnya”, ujarnya.

Sesuai aturan pemberian beasiswa tersebut, seluruh pendaftar harus lolos seleksi administari, lolos tes tulis, baca qur’an, dan lolos wawancara. Jumlah peserta yang ikut tidak dibatasi. Dari sekian kampus di Lumajang, ada 50 mahasiswa yang mendaftar, saat itu. Kemudian yang lolos administrasi dan berhak mengikuti tes berikutnya ada 28 mahasiswa.

Mereka inilah yang dianggap memenuhi persyaratan administasi (memiki KTP dan Kartanu, kader NU, dan persyaratan administrasi lainnya). Tes tes tulis sebanyak 100 soal, menyangkut pengetahuan ke NU an dan pengetahuan lain.

Lazisnu melibatkan pihak PCNU dan Lakesdam. Peserta yang dinyatakan lolos dan berhak menerima beasiswa ini ada 10 mahasiswa. “Ini bagian dari program Lazisnu untuk mahasiswa di Lumajang”,  kata Mortamim, panggilan karibnya.

Wakil Rois Aam PCNU Lumajang, Ahmad Hanif, menyampaikan selamat kepada para penerimta beasiswa tersebut. “Selamat. Semoga punya komitmen pada NU dan menjadi mahasiswa-mahasiswi berkualitas”, ungkapnya. DIN

 

Advertisement