Ciptakan Kepemimpinan Berkarakter GSNI Gelar LSCBC
Pendidikan

Ciptakan Kepemimpinan Berkarakter GSNI Gelar LSCBC

LUMAJANG, PEDOMANINDONESIA.com – Dalam upaya mewujudkan generasi cerdas, pintar, berkarakter, dan memiliki jiwa kepemimpinan dikalangan pelajar di Kabupaten Lumajang, Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Siswa Nasional Indonesia (DPC GSNI) dan Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GMNI), Kabupaten Lumajang, Sabtu-Minggu (27-28/01/2018), menggelar Lumajang Student Character Buildship Camp (LSCBC).

Acara LSCBC tersebut dilaksanakan di Bhumi Perkemahan Sendang Wiraraja Desa Wonorejo, Kecamatan Kedungjajang, Kabupaten Lumajang.

LSCBC yang baru pertama kali digelar tersebut dibuka langsung oleh Taufiq Arifin, Sekretaris Kecamatan Jatiroto yang juga Alumni GSNI. Dalam sambutannya dia menjelaskan, kegiatan LSCBC ini sangat positif apa lagi diadakan di alam terbuka.

“Harapannya para pelajar memiliki jiwa 3T, yakni tanggap (peduli), tangguh (memiliki mental baja dalam menghadapi situasi apapun), Trengginas (cekatan dan siap mengambil tindakan positif dalam situasi apapun”, ujarnya.

Hadir pula beberapa tokoh-tokoh Nasionalis di Lumajang yang tergabung dalam berbagai organisasi diantaranya PA GSNI, PA GMNI dan GMNI Lumajang.

Sementara itu Ketua Panitia LSCBC Dikky Difani, menjelaskan, kegiatan ini bertujuan mengenalkan daya kreasi, mencetak pelajar yang memiliki jiwa kepemimpinan dan berkarakter yang menjunjung tinggi Pancasila sebagai dasar negara.

“Kegiatan LSCBC diikuti 50 peserta perwakilan dari Pramuka, Siswa Pecinta Alam dan berbagai organisasi pelajar lainnya”, ungkapnya.

M. Agil Zawawi, juga menyampaikan, kegiatan LSCBC digelar untuk menanamkan sikap disiplin, membangun mental kepemimpinan yang menjunjung tinggi etika dan nilai-nilai gotong royong yang nantinya menjadikan anggota GSNI Lumajang yang matang dan menjadi figur pemimpin yang ideal yang berkarakter.

“Semoga dengan digelarnya LSCBC ini dapat menanamkan sikap disiplin, membentuk mental kepemimpinan yang menjunjung tinggi nilai-nilai gotong royong” Ujar Agil.

GSNI dan GMNI Lumajang akan terus memberikan kontribusi pada masyarakat dengan mencetak anggotanya berkarakter dan berperan sebagai agen perubahan serta menjunjung tinggi keutuhan NKRI. YOP

Advertisement