Advertisement
Bantu Korban Banjir Rowokangkung, Cawabup Nurul Huda Siapkan Program Cegah Banjir
Peristiwa Suara Desa

Bantu Korban Banjir Rowokangkung, Cawabup Nurul Huda Siapkan Program Cegah Banjir

LUMAJANG, PEDOMANINDONESIA.com – Ir. Nurul Huda (Cawabup Lumajang) didampingi Ny. Nurul Huda, bersama Umi Luluk Rofik (istri H.Rofik Abidin, Cabup Lumajang), mendatangi korban banjir, di Rowokangkung, Lumajang, Jawa Timur.

Sebelum terjun dan membagikan puluhan dos mie instan, susu, tonan beras, Nurul Huda berdialog dengan para korban banjir. Dalam dialognya, dia menyampaikan, dirinya ingin berbagi dan menampung apa keinginan warga.

Umi Luluk Rofik bersama Ny. Nurul Huda, ikut terjun membagikan susu dan mie instan meskipun kondisi gelap.

“Malam ini saya ingin bertemu dengan jenengan semua, warga Rowokangkung untuk mendengar langsung apa yang jenengan inginkan”, ujarnya, di salah satu rumah warga, jum’at (1/2) malam.

Dalam dialog itu akhirnya mereka menyepakati pendirian POSKO DAPUR SOSIAL. Posko tersebut digunakan untuk kegiatan memasak dan didistribusikan kepada korban banjir sehari hari.

Di tengah dialognya, mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) ini memberikan bantuan uang tunai untuk keperluan memasak di dapur dan beberapa ton beras.

“Ini dulu njih, pak. Insya Allah ini cukup untuk kebutuhan 4 hari. Kalau gak sampai 4 hari banjirnya surut, ya alhamdulillah”, ungkapnya.

Umi Luluk Rofik bersama Ny. Nurul Huda, ikut terjun membagikan susu dan mie instan.

Ir. Nurul Huda juga menyampaikan, bahwa kegiatan sosial ini untuk membantu korban banjir dengan cepat. Sementara, untuk solusi yang permanen dia menyatakan sudah punya gambaran.

“Yang penting sekarang dulu, gerak cepat apa yang mendesak untuk warga sekitar banjir. Kedepan, bila diberi amanah memimpin Lumajang, kami sudah punya program besar dan solutif atas persoalan banjir di Rowokangkung”, tuturnya.

Usai menyerap aspirasi, Nurul, panggilan kaibnya, menyerahkan bantuan konsumsi cukup untuk 4 hari kedepan. Warga sangat antusias dan berterima kasih atas bantuan tersebut. FIK

Advertisement