Advertisement
Dirikan Posko Dapur Umum Rowokangkung, Cawabup Nurul Huda Gelontorkan Beras 2,5 Kwintal
Peristiwa Suara Desa

Dirikan Posko Dapur Umum Rowokangkung, Cawabup Nurul Huda Gelontorkan Beras 2,5 Kwintal

LUMAJANG, PEDOMANINDONESIA.com – Ir. Nurul Huda, Cawabup Lumajang Periode 2018-2023, tidak ingin hanya memberikan bantuan sekali selesai kepada korban banjir Rowokangkung Lumajang, tanpa berkesinambungan.

Nurul Huda menginginkan agar bantuan terhadap para korban banjir berlanjut sampai banjir surut dan warga bisa beraktivitas normal seperti sebelumnya.

“Makanya kemudian muncul gagasan adanya posko khusus untuk Dapur Umum di sekitar rumah warga”, tukas Nurul, panggilan Nurul Huda.

Pendirian Dapur Umum tercetus pada saat Nurul Huda bersama Umi Luluk Rofik, dan Nyonya Nurul Huda, turun ke lokasi dan berdialog dengan warga korban banjir, Jum’at (1/2) malam.

Posko Dapur Umum ini sepenuhnya ditangani oleh warga sekitar agar terlihat kompak, sementara biaya lauk pauk, beras disuplai oleh Nurul Huda dan H.Rofik.

“Dapur Umum ini mempermudah mereka (korban banjir, Red) untuk mendapatkan makanan siap saji. Intinya, bagaimana mereka tidak kebingungan untuk memenuhi kebutuhan setiap hari”, ungkapnya.

Sesuai rencana, ada 3 titik yang dijadikan Dapur Umum. Masing-masing titik dibentuk penanggung jawab sehingga lebih efektif dan cepat dalam melayani para korban banjir ini.

“Untuk tahap awal kita droping beras sebanyak 2,5 kwintal dulu. Kalau habis, kita akan kirim lagi. Kita juga siapkan anggaran untuk lauk pauk mereka. Pokoknya untuk warga Rowokangkung yang tertimpa banjir kita bantu”, tutur Mantan Kepala DLH ini dengan mimik serius.

Atas pendirian Posko Dapur Umum, perwakilan warga korban banjir, merasa senang dan langsung bermusyawaah terkait teknis pelaksanaannya. FIK

Advertisement