H. Rofik Abidin : Aspirasi dan Keinginan Para Guru Akan Kami  Perjuangkan dan Penuhi
Pendidikan dan Agama

H. Rofik Abidin : Aspirasi dan Keinginan Para Guru Akan Kami Perjuangkan dan Penuhi

LUMAJANG, PEDOMANINDONESIA.com – Gedung RKB 2 lokal SD Islam Terpadu, Desa Klakah, Kecamatan Klakah Lumajang, menurut Husnul Khuluk (anggota DPRD Lumajang), belum pernah mendapatkan bantuan sarana dan prasarana (sarpras) dari Pemkab Lumajang.

“Sejak berdiri sampai saat ini lembaga pendidikan TK dan SD ini belum mendapat bantuan dari pemerintah, lebih-lebih Pemerintah Kabupaten Lumajang”, ujar Husnul Khuluk.

Bantuan terhadap lembaga ini, kata dia, justeru berasal dari H.Rofik Abidin, anggota DPRD Jawa Timur. “Alhamdulillah tahun 2017 H. Rofik bisa membantu sekolah ini. Tanah wakaf ini diterima dari 3 keluarga besar dan salah satunya dari keluarga H. Rofik yang sekarang yang sekaang jadi calon Bupati Lumajang periode 2018-2023,” tukasnya.

Sementara itu, H. Rofik menyampaikan, mengelola pendidikan tidak semudah membangun. Membangun itu gampang. Yang sulit memelihara dan mengelola. Banyak tantangan yang dihadapi.

“Oleh karena itu, perlu kekompakan, persatuan dan kesatuan di antara pengurus yayasan/ lembaga dan para guru”, tukas Aba Rofik, panggilan karibnya.

Aba Rofik menyatakan salut dan mengucapkan terima kasih kepada para guru atas pengabdian, dedikasinya selama ini, walaupun tanpa bantuan Pemkab.

“Insya Allah atas dukungan para dewan guru jika saya ditakdirkan jadi bupati dan Pak Nurul Huda sebagai wakil bupati, maka aspirasi para guru di Lumajang kita perjuangkan dan harus dipenuhi. Guru wajib mendapatkan apresiasi karena telah mencerdaskan anak bangsa”, tukas mantan Ketua PCNU ini serius. FIK

Advertisement