Warga Tompokersan Pasar Baru Lumajang Sepakat Menangkan Aba Rofik – Nurul
Komunitas

Warga Tompokersan Pasar Baru Lumajang Sepakat Menangkan Aba Rofik – Nurul

LUMAJANG, PEDOMANINDONESIA.COM – Pemuda Karang Taruna dan warga Lor Pasar, Tompokersan, Lumajang, menyambut antusias Cawabup Nurul Huda, Eni Ramawati (Nyonya Nurul Huda), dan Hj. Luluk. Mas’ulah (Ummi Luluk Rofik), dalam acara silaturrohim, Jum’at (17/2) malam.

Nurul Huda, menceritakan, saat menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), tahun 2014, dirinya langsung melakukan inovasi dengan memasang lampu-lampu di kota, Tugu Adipura, beberapa taman, Alun Alun hingga lampu hias.

“Itu masih menjadi kepala dinas. Kalau menjadi wabup pasti akan lebih besar lagi, akan kita kembangkan lagi”, ungkap Cawabup Nurul Huda.

Cawabup Nurul Huda, menyampaikan, bersama Aba Rofik, pihaknya bertekat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, menurunkan angka pengangguran (dengan memberikan berbagai pelatihan-pelatihan), mengurangi angka kemiskinan (dengan cara menambah lapangan kerja), kelestarian lingkungan hidup ( perkotaan dan pedesaan tidak boleh lagi ada kampung kumuh, seluruh saluran diperbaiki), meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia IPM (derajat ekonominya, pendidikannya, kesehatannya).

“Tidak boleh lagi ada anak putus sekolah gara-gara tidak punya biaya. Yang anaknya pinter tapi tak mampu kuliah, kita bantu biayanya”, paparnya.

Pun dengan dunia usaha. Ijin usaha akan dipermudah, cepat, dan murah. Untuk itu, kedepan untuk UKM misalnya, cukup diberikan surat keterangan usaha kecil menengah.

“Jadi, menyangkut perijinan harus cepat. Begitu pula dengan urusan surat keterangan domisili, akte kelahiran, dan lainnya di Dispendukcapil, nanti ada petugas yang datang langsung untuk mangurusnya,” ujarnya.

Sebelum acara ditutup, warga diberikan kesempatan bertanya dan memberikan masukan kepada cawabup Nurul.

Dalam sesi tanya jawab muncul pernyataan, bahwa saat ini di beberapa titik terjadi genangan air, termasuk di daerah Kampus Akper. Apalagi ketika musim hujan.

Oleh karena itu, mereka meminta agar cawabup Nurul dan cabup H.Rtofik bisa memperbaiki kondisi ini.

“Kita berdoa agar Aba Rofik dan Mas Nurul sehat dan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lumajang 2018-2023. Kami warga Pasar Baru siap mendukung Aba Rofik dan Pak Nurul”, ungkap mereka lalu diikuti kata “Aamiin” .

Terlihat warga Pasar Baru ini akrab sekali dengan Umi Luluk. Begitu pun dengan Nurul Huda, mereka gayeng penuh keceriaan, tertawa riang tanpa ada sekat. HER

Advertisement