Rapatkan Barisan, PKS Ketemu Cawabup Nurul Huda
Politik & Pemerintahan

Rapatkan Barisan, PKS Ketemu Cawabup Nurul Huda

LUMAJANG, PEDOMANINDONESIA.COM – Acara pertemuan kader PKS Lumajang dengan Cawabup Nurul Huda, Jum’at (24/2) siang, berlangsung gayeng.

Dalam pertemuan tersebut, Cawabup Nurul Huda, menyampaikan, dirinya ingin menang secara sportif dan berkah kemudian menjadi pemimpin yang berkarakter.

“Itu yang terpenting”, ujarnya di hadapan kader dan pengurus PKS. Dijelaskan, pemimpin berkarakter itu ciri-cirinya adalah tahu akan dirinya (tahu bahwa dia seorang pemimpin atau seorang bupati-wakil bupati yang tugasnya mengayomi, melayani masyarakat), meyakini sebuah kebenaran, dan tahu nilai-nilai yang diperjuangkan.

“Jika tidak berkarakter maka dia tidak akan mampu berbuat apa-apa, tidak punya gagasan inovatif, apalagi memperjuangkan nilai-nilai yang diyakini sebagai sebuah kebenaran. Kalau di Indonesia, nilai-nilai yang diperjuangkan adalah nilai-nilai pancasila”, paparnya.

Kalau ditakdirkan menjadi wakil bupati mendampingi H.Rofik, kata Nurul Huda, maka dirinya akan membawa pemerintahan yang benar, baik, dan bersih, melakukan inovasi inovasi baru sehingga Lumajang jauh lebih maju ketimbang kabupaten lainnya.

“Ini hanya bisa dilakukan kalau Bupati dan wakil bupatinya berkarakter, punya keinginan, inovatif, dan berani membuat jauh kedepan”, tuturnya.

Mantan Kepala DLH ini juga menyampaikan, yang diurus bupati itu beberapa di antaranya adalah bagaimana pertumbuhan ekonomi berkembang pesat, penurunan angka kemiskinan, mengurangi angka pengangguran, meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), dan yang terbaru meningkatkan kelestarian lingkungan.

Indikator IPM itu antara lain ; peningkatan daya beli masyarakat, peningkatan kesehatan masyarakat, dan peningkatan pendidikan masyarakat.

“Contoh kecil, untuk meningkatkan guru nonnip, non PNS, honorer maka mereka minimal bayarannya sesuai UMK sehingga daya beli mereka meningkat. Untuk peningkatan pendidikan misalnya, maka anak sekolah mulai dari SD, SMP,SMA harus dibenahi dan digratiskan. Pun dengan pendidikan swasta, mulai dari PAUD, MADIN, Pondok pesantren digalakkan “, selorohnya.

Untuk peningkatan bidang kesehatan misalnya, maka pelayanan di puskesmas-puskesmas dan rumah sakit, wajib ditingkatkan, tempat pembuangan akhir sampah perlu diubah menjadi taman pembuangan sampah. Sampahnya diolah menjadi biogas dan dimanfaatkan untuk masyarakat”, ungkapnya.

Wabup yang diusung Partai Golkar, PKS, PPP, Partai Demokrat, dan Partai Nasdem ini juga menyampaikan program-program lain yang akan dilakukan bila ditakdirkan menjadi Wabup Lumajang Periode 2018-2023. HER

Advertisement