GMNI Lumajang Aksi Turun ke Jalan
Komunitas Pendidikan dan Agama

GMNI Lumajang Aksi Turun ke Jalan

LUMAJANG, PEDOMANINDONESIA.COM – Puluhan aktivis GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesi) Cabang Lumajang, menggelar aksi penggalangan dana untuk biaya pengobatan Ami Yolee (balita berusia 2 tahun) yang menderita penyakit penyempitan usus (Herschprung), Jumat (2/3/2018).

Kegiatan yang dipusatkan di perampatan Adipura Kabupaten Lumajang ini, dimulai sejak pukul 14.00 – 17.00 WIB. Penggalangan dana ini juga dilakukan di beberapa titik, antara lain : perempatan ST, perampatan Klojen, perempatan Toga dan perempatan P3.

Koordinator Aksi sekaligus Ketua DPC GMNI Lumajang, Adi Irawan, menjelaskan, aksi penggalangan dana untuk meringankan beban sang bayi yang belum juga dioperasi karena tidak adanya biaya.

Saat ini balita tersebut dirawat di RS dr. Haryoto Lumajang. Penanganan operasi dilakukan di RS dr. Subandi, Jember.

“Aksi penggalangan dana akan dilakukan selama tiga hari kedepan dan uang yang terkumpul semuanya akan diserahkan kepada orang tua bayi. Mudah-mudahan uang tersebut dapat meringankan biaya operasi,” ungkapnya.

Mahasiswa Pertanian Universitas Lumajang (UNILU) ini, menjelaskan, selain melakukan penggalangan dana pihaknya juga melakukan pendampingan kepada Ami Yolee. Mulai dari pengurusan surat keterangan tidak mampu dari desa, kecamatan, ke kantor BPJS, Dinsos, dan Dinkes Lumajang.

Ami Yolee merupakan putri dari pasangan Saifudin dan Kasiyati, warga RT 01/RW 01, Desa Besuk, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang.

Ami Yol harus berjuang keras melawan penyakit penyempitan usus (Herschprung) yang dideritanya sejak bayi.

Keluarga Ami Yolee mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Lumajang yang telah membantu.

“Saya mewakili keluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Lumajang, juga kepada GMNI Lumajang yang telah mengurus segala administrasinya. Semoga Allah SWT membalas kebaikan para dermawan semua”, ungkap Saifudin. YOP

Advertisement