Warga Klakah Siap Pilih dan Amankan Suara Paslon Nurul-Rofik
Politik & Pemerintahan

Warga Klakah Siap Pilih dan Amankan Suara Paslon Nurul-Rofik

LUMAJANG, PEDOMANINDONESIA.COM – Para partai pengusung Rofik-Nurul (paslon Bupati dan Wakil Bupati Lumajang Periode 2018-2023), terus melakukan sosialisasi dan merapatkan barisan.

Kemarin, giliran PKS (Partai Keadilan Sejahtera) yang menggelar konsolidasi di Kantor DPC PKS Klakah. Seluruh kader, pendukung, dan saksi, tumplek blek.

Mereka hadir dan berikrar untuk mengantarkan Rofik-Nurul menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lumajang. “Haji Rofik Tretan Dhibik, Nurul Huda Dulur Dhewe. Menang!!!. Aamiin,” teriak mereka bersemangat.

Sementara itu, Husnul Khuluq, anggota DPRD Lumajang dari PKS, meminta agar seluruh saksi yang sudah dibentuk betul-betul mengawal proses pilkada sampai selesai.

“Saya berharap teman-teman terutama para saksi, tidak lengah dan tidak meninggalkan tempat pemungutan setelah semuanya beres”, ujarnya, saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Nurul Huda yang hadir dalam acara tersebut, menyampaikan, dirinya berkomitmen mengembangkan hal-hal yang sudah baik dan meninggalkan yang kurang baik.

Beberapa kegiatan (dari sekian banyak kegiatan) yang akan dilaksanakan bila dirinya ditakdirkan sebagai wakil bupati adalah pemberian kemudahan dalam urusan Surat kependudukan (KK, KTP, akte kelahiran, kematian) secara gratis, pengurusan ijin-ijin usaha cukup di kantor kecamatan, perbaikan infrastruktur perkotaan dan pedesaan serta penerangan jalan di seluruh Kabupaten Lumajang.

“Kalau infrastrukturnya baik, jalannya bagus, terang benderang, mudah ke lokasi wisata dan aman, maka banyak investor akan tertarik datang ke Lumajang”, ujarnya.

Dijelaskan, ada 3 hal agar masyarakat Lumajang makmur, yakni pertumbuhan ekonomi harus ditingkatkan, pengurangan angka pengangguran, dan peningkatan Indek Pembangunan Manusia (IPM).

IPM itu indikatornya antara lain pendidikan, kesehatan, dan daya beli masyarakat.

“Maka investor harus masuk. Di Klakah misalnya, pisang, rambutan, kelapa, apukat, dan hasil bumi lainnya melimpah, tapi hanya dijual dalam bentuk mentahan dan hasilnya kecil karena tidak ada pabrik yang mengolah menjadi bahan jadi”, ungkapnya.

Mantan Kepala DLH (Dinas Lingkungan Hidup) ini juga menyampaikan, sebenarnya potensi di Klakah luar biasa. Selain sebagai pusat buah-buahan, Kecamatan ini memiliki segi tiga ranu.

“Salah satu program andalan kita adalah pengembangan tempat wisata. Kalau Aba Rofik dan satya diamanahi memimpin Lumajang, maka Segi Tiga Ranu Klakah harus dikelola secara maksimal. Angkutan umum dan bus harus bisa masuk ke sana”, tukasnya berkomitmen. FIK

Advertisement