Rehab Pembangunan 3 Pasar Besar di Lumajang Butuh Rp 4,5 Miliar
Ekonomi

Rehab Pembangunan 3 Pasar Besar di Lumajang Butuh Rp 4,5 Miliar

LUMAJANG, PEDOMANINDONESIA.com – Dibawah pemerintahan Plt Bupati Lumajang, dr. Buntaran Supriyanto, M. Kes, Pemkab Lumajang akan merenovasi 3 pasar besar di tiga Kecamatan. Anggaran untuk renovasi diperkirakan sebesar Rp 4 miliar lebih.

Suherman SH, Kabid Pengelolaan Sarpras Perdagangan Dinas Perdagangan Kabupaten Lumajang, menjelaskan, tiga pasar yang akan direnovasi berada di Kecamatan Pronojiwo (sekitar Rp 2 miliar lebih), di Kecamatan Pasirian sebesar Rp 1 miliar, dan Pasar Kecamatan Yosowilangun Rp 1,5 miliar.

Untuk Pasar Pronojiwo pembangunannya di bagian belakang. Pasar Pasirian akan dibangun jalan melingkar dan drainase. Anggarannya diambilkan dari Dana Alokasi Umum (DAU) dan dari Dana Alokasi Khusus (DAK), juga dana pendampingan.

Ketiga pembangunan pasar itu sudah diusulkan ke Unit Pelaksana Lelang (UPL) atau Unit Lelang Pengadaan (ULP) Pemkab Lumajang. “Kita akan tunggu pemenangnya dari ketiga pasar itu dari ULP/UPL. Setelah ada pemenangnya baru mulai dibangun,” ujarnya.

Terkait jadual pekerjaan kapan dimulai, Herman menyampaikan, ULP/UPL belum memberikan siapa rekanan yang menjadi pemenang lelang. DIN

Advertisement