Advertisement
Potensi Wisata Probolinggo Jadi Target Perusahaan Amerika Serikat
Pariwisata

Potensi Wisata Probolinggo Jadi Target Perusahaan Amerika Serikat

PROBOLINGGO, PEDOMANINDONESIA.COM – Sektor wisata di Kabupaten Probolinggo, dilirik untuk dikembangkan oleh salah satu perusahaan properti asal Amerika Serikat, Stern Resources (SR). Kabupaten ini menjadi target pengembangan Penanaman Modal Asing (PMA).

CEO Stern Resources, Hartadinata Harianto, datang langsung ke Kabupaten Probolinggo untuk berkoordinasi, pada Jum’at lalu. Dia didampingi oleh Managing Director, Carl E. Bolch III dan partner kerja SR di Indonesia di bidang properti, Dinnah Tanuhardja.

Tjahjo Widodo, SH. M.Hum, Penjabat (Pj) Bupati Probolinggo menyambut kedatangan investor tersebut. Kehadiran dan rencana tersebut, menurutnya, sangat berharga bagi Kabupaten Probolinggo.

“Sampaikan segala potensi yang kita miliki dan upayakan secepat mungkin untuk tindak lanjut berikutnya,” tandanya. Diharapkan,  Kabupaten Probolinggo mengalami perkembangan cepat dalam meningkatkan potensi daerahnya.

Setelah pertemuan digelar, mereka meninjau sejumlah lokasi wisata yang memungkinkan sebagai tempat investasi, antara lain Rumah Susu KUD Argopuro, Ayer Dingin Resort dan Air terjun Guyangan di Kecamatan Krucil. “Mereka cukup terkesan,” ungkapnya.

Hartadinata Harianto, CEO SR, mengatakan, perkembangan pariwisata di Kabupaten Probolinggo selama ini sangat bagus. Baik itu pantainya maupun pegunungannya. Disampaikan, Kabupaten Probolinggo adalah kabupaten yang paling hangat dan bersahabat. Mereka mengaku menemukan kenyamanan suasana yang khas di Kabupaten Probolinggo.

Sementara itu, Adianto, investor lokal yang sudah menanamkan modalnya di Kecamatan Krucil, menyampaikan, agar potensi Kabupaten Probolinggo ini bisa dikelola lebih maksimalk, maka dibutuhkan dana dari luar.

“Kalau ada investasi masuk maka daerah ini jauh akan lebih maju. Lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat semakin luas. Saya antusias sekali ,” ungkapnya. Dikatakan, bila dirawat dengan baik maka Kecamatan Krucil akan semakin indah dan maju pesat.

“Ibarat gadis kampung cantik jelita,  Kecamatan Krucil tinggal dipoles. Makanya saya berharap mereka benar-benar berinvestasi disini,” tuturnya berharap. FIK

Advertisement