Advertisement
Agar Keamanan Pilkada Probolinggo Tercipta Forkopimda Gelar Silaturrohim
Politik

Agar Keamanan Pilkada Probolinggo Tercipta Forkopimda Gelar Silaturrohim

PROBOLINGGO, PEDOMANINDONESIA.COM – Beberapa kali Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Probolinggo (Forkopimda), Jawa Timur, menggelar rapat koordinasi ketertiban dan keamanan, berkunjung dan berdiskusi dengan Ketua KPU dan Bawaslu beserta seluruh jajaran di tingkat Kecamatan.

Selasa (10/4/2018) kemrin, Forkopimda kembali bersilaturahim dengan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 1, Hj. Puput Tantriana Sari, dan HA. Timbul Prihanjoko serta pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2, H. Abdul Malik Haramain dan H. Mohammad Muzayyan.

Forkopimda hadir lengkap, yakni Pj. Bupati Probolinggo, Kapolres Probolinggo, Komandan Kodim 0820 Probolinggo, Wakil dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Probolinggo, Ketua Pengadilan Negeri Kraksaan.

“Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Kabupaten Probolinggo”, ujar anggota desk pilkada, Tutul Edi Utomo.

Perlu diketahui, ada115 kabupaten/ kota di Indonesia (di Jawa Timur ada18 kabupaten/kota di Jawa Timur yang akan menggelar pemilihan umum bupati/wali kota serentak tahun 2018, dan salah satunya adalah Kabupaten Probolinggo.

Di Jawa Timur juga akan digelar pilgub dalam waktu bersamaan. Gubernur Jawa Timur, Pakde Karwo bersama Kapolda Jawa Timur dan Pangdam V Brawijaya menegaskan pilkada kali ini harus berjalan aman, lancar dan kondusif.

“Kalau Jawa Timur aman, berarti 50 persen Indonesia akan nyaman”, kata Pakde Karwo saat memberikan sambutan pada rakor peningkatan ketertiban dan keamanan wilayah, di Grand City Surabaya, beberapa yang lalu. DIN

Advertisement