Advertisement
Tingkatkan Ekonomi Masyarakat dan PAD, Destinasi Wisata Krucil Probolinggo Segera Dikembangkan
Pariwisata

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat dan PAD, Destinasi Wisata Krucil Probolinggo Segera Dikembangkan

PEDOMANINDINDONESIA.COM – Pemkab Probolinggo, Jawa Timur, melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) akan secepat mungkin mengembangkan pariwisata di Kecamatan Krucil. Pasalnya, kecamatan ini memiliki banyak potensi yang bisa memperbesar Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Potensi wisata dimaksud antar lain : Air Terjun Dewi Rengganis Desa Guyangan, Air Terjung Hyang Saketti Desa Kalianan, dan Air Terjun Panji Laras Desa Darungan. Sementara di Desa Bremi ada beberapa potensi wisata seperti Rumah Kuno dan Embung Bremi,  Danau Taman Hidup, Bumi Perkemahan, wisata BML (Bremi Mini Land), dan Rumah Susu di KUD Argopuro serta Agrowisata berupa manggis, stroberi, dan durian.

Sidik Widjanarko, Kepala Disporaparbud Kabupaten Probolinggo, menyampaikan, sebelumnya sudah dikembangkan wisata 4B (Bromo, Bentar, Bremi dan Bhinor). Saat ini, dikonsentrasikan pada B ke-3 (Bremi). Harapannya, tempat wisata baru itu nantinya mampu mendatangkan para investor.

“Sudah ada calon investor Stern Resources (SR) dari New York Amerika Serikat. Alhamdulillah. Semoga keberadaan investor khusus bidang pariwisata di Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolingo semakin maju dan berkembang pesat,” ujarnya.

Dia menjelaskan, disamping berdampak positif bagi masyarakat sekitar, destinasi-destinasi wisata ini akan menyumbang PAD kepada Pemkab Probolinggo. “Perekonomian masyarakat akan meningkat karena bidang wisatanya maju dan berkembang,” imbuhnya.DIN 

 

Advertisement