Rakyat Keluhkan Beras Sejahtera Jelek, H. Rofik Berkomitmen Ganti Beras Medium
Peristiwa Suara Desa

Rakyat Keluhkan Beras Sejahtera Jelek, H. Rofik Berkomitmen Ganti Beras Medium

LUMAJANG, PEDOMANINDONESIA.COM – Setiap kali turun ke bawah bersilaturrohim dengan masyarakat, H. Rofik dan Ir. Nurul Huda (Cabup dan  Cawabup Lumajang Periode 2018-2023) mendapat keluhan soa beras bantuan pemerintah, terutama dari Ibu-Ibu rumah tangga. Apakah itu beras sejahtera (rastra) dari Kementerian Sosial, beras sejahtera daerah (rastrada) dari Dinas Sosial Kabupaten maupun beras bersubsidi (rasidi) dari Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.

“Masalah ini disampaikan ibu-ibu penerima beras bersubsidi. Mereka mengeluh kualitas beras yang diberikan jelek, ada yang berkutu, bahkan berwarna agak kuning,” ujar H. Rofik kepada sejumlah wartawan, usai menghadiri undangan kegiatan pengajajian ibu ibu muslimat. Dikatakan, keluhan ini merata hampir di seluruh kecamatan se Kabupaten Lumajang.

Atas keluhan warga tersebut, Aba Rofik, berjanji dan berkomitmen untuk melakukan evaluasi dan mengganti beras yang pantas dan layak dikonsumsi.

“Ini gunanya ketemu langsung rakyat. Bisa merasakan bagaimana kondisi sebenarnya mereka di bawah. Ini sekaligus sebagai catatan penting kita bahwa rakyat menginginkan sesuatu yang baik. Kita ganti berasnya lebih layak kualitasnya medium, bukan beras yang berulat, berkutu,” tegas Rofik di hadapan warga Kecamatan Padang, Sabtu (21/4).

Ketua PCNU 2002-2007 ini juga menyampaikan, sebenarnya pemerintah kabupaten tidak akan kesulitan mengganti kualitas beras subsidi lebih bagus jika punya komitmen.

“Makanya doakan saya dan Mas Nurul Huda untuk bisa memimpin kabupaten ini. Kalau kami berdua ditakdirkan dan diamanahi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lumajang, maka saya jamin tidak akan lagi beras subsidi jelek,” tegasnya.FIK

 

 

Advertisement