Kasat Reskrim : Hentikan Tindakan  Premanisme, Ayo Berubah
Hukum

Kasat Reskrim : Hentikan Tindakan Premanisme, Ayo Berubah

LUMAJANG, PEDOMANINDONESIA.COM – Agar Lumajang lebih kondusif, aman,damai, Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Hasran SH M.Hum, menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk tidak melakukan perbuatan melawan hukum, termasuk aksi premanismen, curanmor/ pembegalan, dan curwan.

“Setiap ada tindakan premanisme dan perbuatan melawan hukum maka aparat penegak hukum akan menindak tegas”, ungkapnya.

Mantan Kasat Narkoba Polres Jombang ini, menyampaikan, peran pemerintah hingga di tingkat desa sangat penting atas terciptanya keamanan dan ketenteraman.

“Makanya, keluruh kepala desa, tolong sampaikan kepada warganya yang mungkin masih sering melakukan kejahatan agar segera berhenti. Karena instruksi dan perintah dari pimpinan tertinggi Polri sudah jelas, menindak tegas atas pelanggar kejahatan,” ungkapnya.

Dikatakan, ini merupakan atensi utama (memberantas kriminalitas) di wilayah hukum Kabupaten Lumajang. AKP Hasran yang baru menjabat 1,5 bulan ini berkomitmen menindak tegas setiap aksi kejahatan (begal, curwan, curas, curat) yang meresahkan masyarakat.

“Pasti akan ada tindakan tegas. Oleh karena itu, saya tegaskan kembali jika ada saudara, tetangga atau teman yang masih senang dengan tindakan premanisme, saya sarankan untuk berubah,” ujarnya seraya menambahkan, aparat kepolisian mempunyai kewajiban menciptakan situasi kondusif, aman, dan nyaman terhadap masyarakat Lumajang.

Perlu diketahui, Kabupaten Lumajang-sebagaimana disampaikan Kasat Reskrim-berada di urutan ketiga se-Jawa Timur dalam hal tindakan melawan hukum (kejahatan). SYAM

Advertisement