Film “22 Menit” Polisi Vs Teroris
Hiburan Komunitas Peristiwa Politik & Pemerintahan

Film “22 Menit” Polisi Vs Teroris

LUMAJANG, PEDOMANINDONESIA.COM – Film   berjudul “22 Menit” menceritakan tentang sosok tokoh Ardi, Anggota Unit Anti Terorisme, yang berhasil menekuk komplotan teroris yang melakukan pengeboman di kawasan Jalan Thamrin Jakarta.

Ardi, dalam film itu, diperankan oleh Ario Baya (pemeran utama). Film “22 Menit” ini disutradarai oleh Uegene Panji dan Myrna Paramita.  Ini Film berdurasi sekitar 1 jam, sebuah kisah nyata di balik aksi Bom Sarinah-Thamrin yang terjadi pada 14 Januari 2016 lalu.

Film ini serentak mulai diputar di bioskop-bioskop seluruh Indonesia pada 19 Juli 2018 kemarin. Menurut Ketua Komunitas Pers Independen (KOMPI) Lumajang, Syamsudin Nabilah, film tersebut menceritakan bagaimana heroiknya anggota kepolisian melawan teroris yang beraksi di kawasan Thamrin.

Adegan-adegan menegangkan, mendebarkan, dan memunculkan rasa iba pada para korban dan marah pada pelaku aksi teror muncul dalam film ini.

“Di sana terlihat kesigapan dari aparat kepolisian dalam memberantas aksi teroris di negeri kita ini,” ungkapnya

Baca Juga: rombongan-polres-forkopimda-dan-wartawan-lumajang-nobar-film-bom-thamrin-22-menit/

Film 22 Menit ini, menarik, memukau. Bagaimana saat adegan bom meledak, baku tembak di tengah keramaian Ibu Kota Jakarta, hingga aksi berbahaya yang hanya bisa dilakukan oleh anggota kepolisian terlatih.

Selain Ario Bayu, sederetan artis papan atas ikut berperan dalam film ini, antara lain Hana Malassan, Mathias Muchus, Ade Firman Hakim, dan Ence Bagus dengan.

“Dari film ini bisa kita petik hikmahnya. Di samping masyakarat bisa melihat langsung kebenaran dari kejadian dibalik teror bom itu, kita juga bisa mengapresiasis anggota Polri yang mempertaruhkan nyawanya melawan dan memberantas terorisme,” pungkasnya seraya menambahkan agar masyarakat selalu waspada dengan aksi aksi teror bentuk lainnya. (WOKO)

Advertisement