Perhemat Duit Rakyat Gelar Rapat Cukup di Lumajang
Politik & Pemerintahan

Perhemat Duit Rakyat Gelar Rapat Cukup di Lumajang

LUMAJANG, PEDOMANINDONESIA.COM – Wakil Bupati Lumajang terpilih Periode 2018-2023, Ir. Hj. Indah Amperawati, M.Si, menegaskan akan menghemat duit rakyat. Salah satu langkah agar duit rakyat bisa dihemat adalah tidak menggelar rapat-rapat penting di luar kabupaten lain.

“Rapat-rapat penting cukup di Lumajang, di Hotel Lumajang saja. Tidak perlu di luar kabupaten”, ujarnya saat penyampaian sambutan dalam acara Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lumajang Periode 2018-2023, di Gedung Soedjono, Pemkab Lumajang, Rabu (25/7/2018).

Selain itu, untuk memajukan daerah ini pihaknya akan mengundang investor di Lumajang maupun luar Lumajang agar ikut membangun kota ini.

“Kita jadikan kota ini sebagai kota tujuan. Mari bersama-sama membangun Lumajang dengan benar dan bersih”, paparnya. Bunda Indah, panggilan karibnya, juga menyampaikan akan mendengarkan saran dan kritik dari siapapun.

“Saya tidak akan antikritik. Silahkan kasik masukan, silahkan ditegur. Saya sekarang sudah jinak”, tuturnya lalu tersenyum. Khusus untuk pimpinan OPD (Organisasi Pimpinan Daerah), Indah menyatakan tidak perlu takut meskipun di 100 hari pertama kepemimpinannya bersama Bupati Thoriq, akan ada reformasi birokrasi.

Baca juga : Cak Thoriq :Tugas Saya Menemui Rakyat, Bunda Indah Menata Birokrat 

“Bagaimana mengubah mindset bahwa kita ini pelayan masyarakat. Makanya, nanti tidak ada agi ada camat yang sombong, kepala OPD yang sombong. Kita harus berkomitmen melayani rakyat dengan hati”, ujarnya.

Mantan aktivis mahasiswi ini juga menandaskan, seorang camat harus tinggal dimana dia ditugaskan bersama anak-anaknya. Oleh karena itu, camat akan dibuatkan kontrak politik.

Sementarat itu, Bupati Lumajang terpilih, Thoriqul Haq, menambahkan, ASN harus ikut ritme kinerjanya dalam melayani masyarakat. Para ASN tidak boleh lebih banyak duduk-duduk santai. “Pelayanan harus terdepan. Tidak boleh ada ancaman antara ASN kepada ASN. Semua ikut ritme kita”, tandasnya.

Di akhir sambutannya, Bunda Indah mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membuang jauh dendam politik. “Ayo bersatu kembali. Mari bangun Lumajang bersama-sama”, pintanya. DIN

Advertisement