“Info PDAM” Tempat Pelanggan  Menyampaikan Keluhan
Politik & Pemerintahan

“Info PDAM” Tempat Pelanggan Menyampaikan Keluhan

LUMAJANG, PEDOMANINDONESIA.COM – Baru 2 bulan lalu, PDAM Lumajang membuat aplikasi pengaduan lewat HP Android untuk mempermudah pelangga dalam mengadukan pelayanan selama ini.  Nama Aplikasi tersebut adalah Info PDAM dan bisa diunduh secara gratis di toko android playstore.

“Aplikasi Info PDAM ini sudah tersaji di playstore sejak dua bulan terakhir. Namun para pelanggan belum banyak mengetahui, ” ujar Mochammad Soleh, Direktur PDAM Kabupaten Lumajang. Terbukti, masih banyak pelanggan  yang saluran air nya bermasalah harus datang langsung ke kantor unit PDAM dan lewat telepon

“Sebenarnaya, lewat aplikasi android Info PDAM, teknisi akan akan langsung merespon. dan keluhan lewat aplikasi android ini tidak mengurangi kualitas layanan dari teknisi PDAM,” ujarnya.

Untuk mengoperasikan aplikasi tersebut cukup mudah. Dia menjelaskan, teknologi ini dirancang agar semua pelanggannya bisa memakai, dengan catatan mempunyai gatget android dan ada sambungan internetnya.

“Pelanggan gak perlu capek-capek datang langsung ke kantor PDAM jika ingin mengadu. Karena ada cara yang jauh lebih mudah lewat smartphone”, pungkasnya.

Lewat Info PDAM ini juga pelanggan juga bisa mengecek tagihan, mencari lokasi loket terdekat, dan menerima update informasi terbaru soal layanan PDAM.

“Sesuai standart operation procedur (SOP), keluhan pelanggan akan dilayani paling lama 2 X 24 jam atau dua hari kerja,” tukasnya. DIN

Advertisement