Advertisement
Peduli Lombok, Pemkab Lumajang Kirimkan Bantuan Langsung
Politik & Pemerintahan

Peduli Lombok, Pemkab Lumajang Kirimkan Bantuan Langsung

 

LUMAJANG, PEDOMANINDONESIA.COM – Dikoordinir langsung oleh BPBD (Badan Penanggulanan Bencana Daerah) Pemkab Lumajang mengirimkan bantuan logistik dan uang tunai kepada warga korban gempa di Lombok.

Bantuan akan diserahkan langsung kepada masyarakat melalui koordinator langsung BPBD setempat. Bantuan tersebut dikirimkan kemarin dan rencananya mereka di sana selama 5 hari.

Data yang diperoleh media ini, total bantuan yang diberikan sekitar Rp 100 juta (berupa barang) dan uang tunai sekitar Rp 26 juta. Bantuan berupa barang beberapa di antaranya tenda pengungsi beserta perlengkapannya seperti tikar, lampu penerangan lengkap dengan gensetnya, terpal, pakaian, perlengkapan bayi dan ibu, makanan, peralatan rumah tangga dan masih banyak lainnya.

Terlihat 1 truk Dalmas BPBD,1 ranger BPBD,1 double cabin dputr, 1 pick up DPKP dan 1 unit sepeda motor trail Bappeda dengan 13 personil (8 dari TRC BPBD dan 5 dari relawan FKGL) yang diberangkatkan ke Lombok.

“Pengiriman bantuan ini merupakan gabungan kontribusi dari Pemda Lumajang, Komunitas Gowes, dan elamen masyarakat lain yang dihimpun oleh BPBD Lumajang,” tukas Ir. Nugrowo Dwi Atmoko, Kepala Bappeda yang pekan lalu getol mengumpulkan dana bantuan untuk korban bencana Lombok lewat Gowes Peduli. Direncanakan, para relawan peduli Lombok ini akan berada di lokasi selama 5 hari. DIN

Advertisement