Advertisement
Banyak Layani Foto Selfie Cak Ipul Rizal Ajak Ukir Prestasi
Olahraga Politik & Pemerintahan

Banyak Layani Foto Selfie Cak Ipul Rizal Ajak Ukir Prestasi

LUMAJANG, PEDOMANINDONESIA.COM- Masyarakat Lumajang lebih banyak mengajak berselfi ria dengan Saiful Rizal (Cak Ipul Rizal), sang peraih Emas di cabor sepak takraw  pada Asian Games 2018 lalu.

Dengan sabar dan perhatian, Cak Ipul melayani setiap permintaan berselfi. Ada pejabat teras, atlet, pelajar, jurnalis, sampai masyarakat biasa yang meminta berfoto bersama.

Tak ada satupun yang mencoba bertanya bagaimana perjuangannya selama bertanding di Asian Games kecuali wartawan.

Setiap ada kesempatan bersama Cak Ipul Rizal mereka langsung mengarahkan kameranya ‘jepret’. Bahkan ada yang berkali kali berselfie dengan Cak  Ipul  Rizal karena hasilnya dianggap kurang bagus.

Masyarakat Lumajang benar-benar bangga dan mengelu-elukan pria kelahiran Pronojiwo yang telah meraoh Mendali Emas di Asian Games 2018 ini.

Rizal tidak banyak bicara ketika diajak berfoto/ berselfie. Tanpa lelah laki-laki yang pernah sekolah di SD Oro-Oro Ombo Pronojiwo in memilih meladeni.

Padahal, dia baru sampai di tanah kelahirannya pada Senin,  pukul 03.00 WIB. Belum lagi saat berada di rumahnya, teman-temannya, para kerabat, tetangga sekitar berdatangan tanpa henti.

Cak Ipul Rizal dijemput sejumlah pejabat Pemkab Lumajang di perbatasan Probolinggo-Lumajang sekitar pukul 01.00 WIB.

“Sampai di rumahnya sekitar pukul 03.00 WIB, kata Kepala Bappeda Kabupaten Lumajang, Ir. Nugroho Dwi Atmoko.

Ketika ditanya apa yang akan dilakukan Cak Ipul Rizal setelah berlaga di Asian Games 2018, dia menyampaikan ingin istirahat dulu di rumahnya.

“Setelah itu saya akan mempesiapkan diri untuk SEA Games 2019,” paparnya seraya menyatakan, saat hendak terjun di Asian Games 2018 dirinya melakukan latihan selama 7 bulan.

Dia mengajak kepada pemuda Lumajang agar percaya diri akan potensi yang dimiliki untuk mengukir prestasi.

“Bahwa Lumajang punya potensi prestasi di bidang olah raga”, imbuhnya. FIK

Advertisement