Advertisement
1.500 Guru Antusias Hadiri Workshop Karya Tulis
Pendidikan dan Agama Politik & Pemerintahan

1.500 Guru Antusias Hadiri Workshop Karya Tulis

KOMPI : Acara Sukses Berkat Dukungan Seluruh Pihak

LUMAJANG, PEDOMANINDONESIA.COM –  Hampir 1.500 guru di Lumajang, Jawa Timur, hadir dalam acara “Workshop Karya Tulis Artikel Ilmiah Populer 2018” tingkat nasional yang digelar oleh Komunitas Pers Independen (KOMPI) Lumajang, di Gedung  Soedjono, kemarin.

Ketua Panitia Workshop Karya Tulis Ilmiah Populer, Mohammad Misdi, menjelaskan, kegiatan ini digelar atas kerja sama KOMPI dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang.

Saat acara pembukaan seremonial, Misdi mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang yang telah bersedia bekerja sama dan memberikan dukungan penuh sehingga acara ini berjalan lancar.

“Awalnya kami masih khawatir target peserta seribu orang tidak tercapai. Apalagi data yang masuk ke panitia tiga hari sebelum pelaksanaan sekitar 300 peserta. Setelah hari H, langsung membludak bahkan mencapai sekitar 1.500 pendaftar. Ini berkat bantuan dari dinas pendidikan, terutama Pak Siswinarko selaku Kadindik Lumajang,” ujarnya.

Workshop Karya Tulis Ilmiah Populer ini diisi oleh 3 nara sumber handal, yakni Imam Wahyudi (Dewan Pers), Dr. Sirikit Syah (Akademisi, Penulis Buku), dan Oryza A. Wirawan (Jurnalis dan Penulis Buku).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang, Drs Siswinarko, M.Si, menyampaikan, kegiatan ini menjadi kebanggaan tersendiri buat teman-teman KOMPI Lumajang karena sukses. “Saya mengucapkan selamat  kepada Ketua KOMPI, Mas Syamsudin Nabilah dan Ketua Panitia, Moh. Misdi berserta jajarannya,” papar Siswinarko.

Meskipun anggota KOMPI hanya 10 personil,  kata Siswinarko, mereka mampu menjalankan organisasi dengan baik, sukses, lancar aman terkendali.

Penasehat KOMPI Lumajang, Priyo Suwoko, menambahkan, kesuksesan acara workshop berkat dukungan seluruh pihak. Mulai dari OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkup Pemkab Lumajang, pihak kepolisian, Forkopimda hingga pihak swasta.

“Ini berkat dukungan berbagai pihak. Terima kasih kami sampaikan. Khususnya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang, Siswinarko beserta jajarannya. Melalui kegiatan ini mudah-mudahan KOMPI membawa manfaat untuk Lumajang kedepan,” tuturnya seraya manambahkan, pihaknya meminta maaf kepada peserta worshop apabila masih ada kekurangan.  FIKRI

Advertisement