Deklarasi JKSN Dukung Jokowi – KH.Makruf Amin
Politik & Pemerintahan

Deklarasi JKSN Dukung Jokowi – KH.Makruf Amin

LUMAJANG, PEDOMANINDONESIA.COM – Relawan Khofifah-Emil Calon Gubernur dan Wakil Gubenur Provinsi Jawa Timur tahun 2019-2024, Sekmen Kiai-Santri Kabupaten Lumajang, mendapat undangan dari Jaringan Kiai-Santri Nasional (JKSN), pada Sabtu, 6 Oktober 2018.

Bertempat di Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet Kabupaten Mojokerto, dengan agenda Deklarasi Jaringan Kiai-Santri Nasional (JKSN).

Deklarasi ini dihadiri oleh perwakilan 34 Provinsi Se-Indonesia dan tokoh nasional, seperti Kiai As’ad Ali, (Ketua PB NU), Erick Thohir (Ketum Tim Pemenangan Nasional (TKN) Moh. Rozikin Ketua Umum Jaringan Kiai-Santri Nasional (JKSN ) dan hadir Pula Penasehat Jaringan Kiai-Santri Nasional (JKSN) bapak KH. Asep Syaifuddin Halim, ibu Dra. Hj. Khafifah Indar Parawansa, M.Si 21 (Gubernur terpilih Pilgub Jatim) dan ribuan Masyarakat.

Acara Deklarasi di awali dengan pembacaan Istighosah dipimpin oleh bapak. KH. Asep Syaifuddin Halim, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, dilanjutkan dengan Subbanul Wathon (Cinta Tanah Air).

Pernyataan deklarasi dan pidato-sambutam
Umum Jaringan Kiai-Santri Nasional (JKSN) yang disampaikan oleh KH. Moh. Rozikin.

“JKSN ini bentuk oleh jaringan kiai dan santri seluruh Indonesia, yang memungkinkan ada banyak pengusaha, demi agar semua JKSN se-Indonesia untuk bergerak bersatu padu untuk memenangkan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia bapak. Joko Widodo-bapak. KH. Makruf Amin , nomor urut 1 pada Pilres 17 April 22019. Jawa Timur menang 70%, “ungkapnya optimis.

Kiai As’ad Ali, (Ketua PB NU) bercerita, pada tahun 2014 Joko Widodo datang di Kantornya, pukul 18.00 WIB. Dikiranya sudah pulang, ternyata ambil wudlu dan menunaikan Shalat Magrib.

“Terbukti beliau fasih dan sholatnya tertib. Ikut menyaksikan Rois PBNU KH. Mustofa Bisri. Makanya saya mohon doronglah diri ke arah belakang republik ini,” ujarnya.

Ketua Umum TKN Erick Thohir, JKSN merupakan wadah gerakan relawan berbasis jaringan yang strategis. Dalam satu periode ini Erick Thohir sudah menunjukkan kinerjanya dalam hal pembangunan infrastruktur, ekonomi dan pendidikan.

Jaringan Kiai-Santri Nasional (JKSN) Kabupaten Lumajang yang di pimpin oleh Moch. Syukrillah, SH. MH, dalam waktu dekat akan silaturrahmi ke para kiai pengasuh pondok pesantren, kiai langgaran, tokoh agama, kelompok masyarakat, melakukan Deklarasi Dukungan Jaringan Kiai-Santri Nasional (JKSN) Tapal Kuda untuk Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Joko Widodo – KH. Makruf Amin, nomor urut 1 pada pilres 17 April 2019. DIN

Advertisement