Vision Vista Gugat Pemkab Lumajang Lewat PTUN
Hukum Politik & Pemerintahan

Vision Vista Gugat Pemkab Lumajang Lewat PTUN

LUMAJANG, PEDOMANINDONESIA.COM – Kabar yang beredar dan menyebar bahwa pihak Vision Vista Lumajang, menggugat Pemkab Lumajang ke jalur hukum, benar adanya.

Kebenaran ini disampaikan oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Hendro Agung, SH.

“Iya, Mas”, ungkapnya saat ditanya PedomanIndonesia.com via WA sore tadi. Sayangnya, saat ditanya masalah gugatan Vision Vista tersebut, Agung menyampaikan kalimat “saya kok belum dapat ijin dari bpk Bupati, Nggeh“.

Sore itu Agung mengaku belum bisa memberikan keterangan lebih detail, apalagi mendahului bupati. “Ndak enak, Mas sebelum konfirmasi dulu ke bapak bupati. Kalau mungkin butuh pejelasan lanjutan, beliau akan menyarankan untuk klarifikasi ke saya Mas”, ujar Agung, panggilan karibnya.

Kemudian menjelang petang, kembali Mantan Kabag Hukum Pemkab Lumajang ini,  menyampaikan bahwa dirinya diperintah Bupati untuk melakukan persiapan sebaik mungkin, mengumpulkan alat bukti, dan persiapkan kuasa hukum. “Secara formil materi gugatan baru akan disampaikan pada hari Kamis besok, Mas”, ungkapnya mantab.

Informasi yang berhasil dihimpun, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Lumajang (TERGUGAT), diminta menghadiri panggilan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) melalui surat No. 155 / PEN-PP / 2018 / PTUN.SBY.

Tergugat diundang hadir pada Kamis (11/10/2018), pukul 10.00 WIB, di Ruang Pemeriksaan Persiapan Gedung TUN, Jl. Raya Ir. Juanda 89, Gedangan, Kabupaten Sidoarjo.

Dalam surat pemanggilan tersebut tertulis gugatan oleh PT. Sanders Bersaudara Abadi (dalam hal ini diwakili oleh kuasanya, HADI R. KOSASIH, dkk (sebagai PENGGUGAT).

Sekedar mengingatkan, pada hari pertama ngantor, Senin pekan lalu, malamnya Bupati dan Wakil Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq M.ML – Hj. Ir. Amperawati, M.Si, langsung menutup Vision Vista yang berada di Jl.Sastrodikoro Lumajang karena dianggap menyalahi aturan perijinan. Kini kasus penutupan Vision Vista berbuah gugatan di PTUN. DIN

Advertisement