Kangen Pada Anak, Napi Lapas Banyuwangi Kabur Ditangkap
Hukum Peristiwa

Kangen Pada Anak, Napi Lapas Banyuwangi Kabur Ditangkap

BANYUWANGI, PEDOMANINDONESIA.COM – Tim Resmi Polres Banyuwangi, berhasil menangkap Denny, napi Lapas kelas II B Banyuwangi, Jawa Timur yang kabur pada Minggu (14/10/2018) pagi. Dia  ditangkap saat pulang ke rumahnya Desa Sukorejo, Kecamatan Bangorejo. Sebulan lagi dia akan bebas bersyarat.

Kuat dugaan Denny kabur karena merasa kangen dengan anaknya. Tidak ada sedikit pun perlawanan dari Denny saat ditangkap. Dia merupakan salah seorang tahanan pendamping (tamping) dari Lapas Banyuwangi. Dia bias keluar masuk Lapas Banyuwangi karena selalu membantu areal parkir luar Lapas.

“Dia itu tamping yang dipercaya mengatur parkir lapas. Karena kabur kita minta bantuan Polres Banyuwangi untuk menangkap,” ungkap Kalapas Banyuwangi, Ketut Heri Akbar. Dijelaskan, Denny terlibat dalam kasus penganiayaan. Kasusnya ditangani Unit Reskrim Polsek Bangorejo. Atas kasus tersebut Majelis Hakim mengganjarnya  8 bulan penjara. Denny kemudian menjalani hukuman selama 5 bulan dari masa tahanan.

Karena kabur, maka bebas bersyarat, kata Ketut Heri Akbar, dicabut.  “Denny mengaku pulang ke rumahnya karena kangen dengan keluarganya, terlebih anaknya yang masih balita”, imbuhnya. SOF

Advertisement