Advertisement
Gotong Royong Modal Pembangunan
Politik & Pemerintahan

Gotong Royong Modal Pembangunan

LUMAJANG, PEDOMANINDONESIA.COM – Guyub rukun dan gotong-royong merupakan salah satu budaya sebagai modal pembangunan.
Hal itu disampaikan Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati. M. Si, saat menghadiri acara Kampung Guyub Rukun, di kawasan Perumahan Amanda, Desa Labruk Lor Kecamatan Lumajang, Minggu (21/10/18).
“Apabila warganya guyub, warganya rukun, insya Allah pembangunan akan lancar, mudah, dan manfatnya akan dirasakan oleh masyarakat”, ujarnya.

Desa Labruk Lor dinobatkan sebagai Kampung Guyub Rukun oleh salah satu stasiun televisi dan didukung oleh salah satu perusahaan yang memproduksi makanan instan.

Desa ini juga mendapatkan penghargaan kampung terguyub pada acara kampung guyub rukun 2018 yang diselenggarakan oleh stasiun televisi tersebut.

“Desa Labruk Lor merupakan kampung yang guyub dan rukun. Desa Labruk lor juga memiliki tradisi saling bekerja sama atau gotong royong. Warga Labruk Lor memang luar biasa warganya, ” ujarnya.

Dalam acara tersebut, Bunda Indah juga menyampaikan bahwa janji – janji saat kampanye bersama Cak Thoriq, akan segera direalisasikan.
“Semuanya akan kami laksanakan termasuk SPP gratis, seragam sekolah gratis, tahun depan akan segera bisa dinikmati oleh masyarakat,” tandasnya.
Bunda Indah juga memberangkatkan peserta jalan santai, membuka lomba yang ditandai dengan pelepasan burung merpati.

Ketua Panitia, Marzuki, berharap para peserta lomba agar selalu menjaga sportivitas dalam lomba. Dia juga berterima kasih atas kehadiran Bunda Indah.

Ribuan warga Labruk Lor dan sekitarnya hadir dalam acara itu. Berbagai kegiatan antara lain : Jalan Santai; Lomba Maskarepmu; Lomba Balap Karung Pocong; Lomba Pindah Bola Pingpong dll. DIN

Advertisement