Advertisement
200 Seniman Berbagai Wilayah Bakal Meriahkan Bromo Healthy Art Camp 2018
Politik & Pemerintahan

200 Seniman Berbagai Wilayah Bakal Meriahkan Bromo Healthy Art Camp 2018

PROBOLINGGO, PEDOMANINDONESIA.COM – Forum Kabupaten Probolinggo Sehat (FKPS) dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (BaKesbangpol), menggelar rapat koordinasi (rakor), di ruang pertemuan Bakesbangpol, Senin (22/10/2018). Hal ini dilakukan dalam rangka persiapan Bromo Healthy and Art Camp 2018.

Agenda lainnya adalah persiapan Upacara Hari Sumpah Pemuda dan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke 73. Kebetulan waktu dan tempat pelaksanaannya dikemas bersamaan dengan event Bromo Healthy and Art Camp 2018.

Sesuai rencana, Kepala Bakesbangpol Agus Mukson yang membuka secara resmi rakor tersebut. Kegiatan ini akan dihadiri oleh Ketua FKPS dr. Mirrah Samiya, Kepala Disporaparbud Kabupaten Probolinggo M. Sidik Widjanarko, anggota DPRD Kabupaten Probolinggo Supoyo, Camat Sukapura Yulius Christian dan perwakilan.

Ada sekitar 200 seniman dari berbagai wilayah di Indonesia yang bakal menghadiri, mengajar, dan meramaikan Bromo Healthy and Art Camp 2018.  Acara menarik ini dilaksanakan di kawasan Bromo Kabupaten Probolinggo, pada tanggal 27 dan 28 Oktober 2018 ( selama 2 hari).

Kegiatan ‘seninman mengajar’ yang akan dilaksanakan di SMAN 1 Sukapura diletakkan pada hari pertama (Sabtu, 27/10/2018),  kemudian berlanjut dengan Kelas Inspirasi di SMAN 1 Sukapura, SMKN Sukapura dan SMPN I, 2 dan SMPN 3, serta SMPN 8 Sariwani. Malamnya digelar acara sarasehan, bertempat di Wisma Utji Desa Ngadisari.

Pada hari kedua, yakni tanggal 28 Oktober 2018 upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda, di lautan pasir (Kaldera) Bromo, pada pukul 08.30 WIB. Pada hari itu Bupati Probolinggo melantik pengurus FKPS. FIK

Advertisement