Diskominfo Gelar Pelatihan Nulis Berita dan Operator Website
Politik & Pemerintahan

Diskominfo Gelar Pelatihan Nulis Berita dan Operator Website

PROBOLONGGO, PEDOMANINDONESIA.COM – Pelatihan Operator Website kecamatan yang digagas oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, digelar di ruang pertemuan Dinas Kominfo.

Pelatihan ini ini akan berlangsung selama 4 hari ( Senin – Kamis, 29 Oktober – 1 Nopember 2018) dan diikuti oleh 2 orang operator website dari setiap kecamatan.

“Tujuan pelatihan ini adalah meningkatkan kapasitas operator website kecamatan. Website yang sudah ada dapat dikelola dengan baik dalam rangka diseminisasi informasi,” ungkap Kepala Dinas Kominfo Tutug Edi Utomo.

Selain itu, menurutnya, pelatihan ini sebagai implementasi dari pasal 9, 10 dan 11 Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2018 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Setiap hari ada 12 peserta pelatihan. Dengan demikian, pelatihan tersebut akan lebih efektif dan mudah diterima. “Pesera pelatihan juga akan lebih mudah mencerna materi,” ujar Kasi Tata Kelola E-Government dan Pemberdayaan TIK Mirza Surya Adhitama pada Bidang Aplikasi dan Infrastruktur TIK Dinas Kominfo

Para peserta pelatihan diberikan materi tentang teknis menulis berita dari Kasi Media Publik pada Bidang Infokom Dinas Kominfo, Dody Kasman.  Sedangkan Kasi Tata Kelola E-Government Mirza Surya Adhitama bersama tim, memberikan materi Pengelolaan Website Kecamatan.DIN

Advertisement