Lumajang Peringati HKN, Budayakan Hidup Sehat Mulai Diri Sendiri
Kesehatan

Lumajang Peringati HKN, Budayakan Hidup Sehat Mulai Diri Sendiri

LUMAJANG – Gerakan Lumajang Bugar dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Kabupaten Lumajang yang ke – 54 tahun 2018,  di Alun-Alun, Sabtu (17/11/2018) pagi, dibuka Wakil Bupati Lumajang, Ir. H. Indah Amperwati M. Si.

HKN Kabupaten Lumajang denga tema “Ayo Hidup Sehat Dimulai Dari Diri Kita” disemarakkan dengan berbagai kegiatan, beberapa di antaranya adalah jalan sehat dan senam bersama.

“Pemerintah Kab Lumajang mengapresiasi kegitan Gerakan Lumajang Bugar yang tujuannya untuk membudayakan Kesehatan di Wilayah Kabupaten Lumajang”, ujar Wakil Bupati Lumajang, Bunda Indah.

Bunda Indah menyampaikan, untuk menekan kematian ibu dan bayi, Pemkab Lumajang sudah merealisasikan ibu melahirkan gratis melalui puskesmas maupun rumah sakit.  “Program ibu melahirkan gratis ini bisa dinikmati oleh masyarakat melalui puskesmas maupun rumah sakit negeri dan swasta,” ungkapnya.

dr. Joni Subagyo, Ketua Panitia kegiatan, menyampaikan rangkaian kegiatan Gerakan Lumajang Bugar antara lain ; lomba senam, lomba musik, gerakan minum tablet tambah darah remaja putri,  jalan santai, festival kesehatan, dan gelar seni kesehatan.

Dilaporkan, peserta jalan santai dan senam diikuti sekitar 800 orang,  berasal dari insan kesehatan dan pelajar SMA/ SMK se – Kabupaten Lumajang. Mantan Wakil Bupati Lumajang, dr. Buntaran Supriyanto, M. Kes dan direktur rumah sakit se- Kabupaten Lumajang, terlihat hadir dalam HKN kali ini. DIN

Advertisement