!-- Header -->
230 Orang Siap Berebut Posisi Panwascam
Politik & Pemerintahan

230 Orang Siap Berebut Posisi Panwascam

LUMAJANG, PEDOMANINDO.com – Sebanyak 230 pendaftar panwascam se kabupaten lumajang bakal mengikuti tes tulis, pada hari Sabtu, 14 Oktober 2017 pagi

Amin Shobari, anggota Panwaskab Lumajang, menjelaskan, jumlah pendaftar yang masuk ke Panwaskab sebanyak 255 orang. Namun, yang lolos tes administrasi 230 orang.

“Ada 22 orang tidak lolos seleksi karena beberapa persyaratan yang tidak dipenuhi, misalnya SKCK. Tapi yang paling banyak karena tidak cukup umur”, ujarnya kepada PedomanIndonesia.com, Selasa, 10 Oktober 2017.

Sesuai aturan, salah satu persyaratan lolos tidaknya tes seleksi administrasi paswascam adalah usia minimal 25 tahun. Rencananya tes tulis dilaksanakan di SMK Muhammadiyah/ belakang POM bensin Syirkah Amanah Labruk.

Dijelaskan, 230 peserta itu nantinya disaring melalui tes tulis untuk memperebutkan 3 terbaik panwascam pada masing-masing kecamatan.

“Di Lumajang kan ada 21 kecamatan. Jadi 21 kecamatan dikalikan 3 orang sama dengan 63 orang. Tapi sebelum ditetapkan menjadi 3 orang kita ambil 6 orang ¬†dulu untuk tes wawancara. Dari hasil tes wawancara baru kita tetapkan 3 orang untuk menempati posisi panwascam di masing-masing kecamatan”, ungkapnya. DIN