!-- Header -->
Komunitas Lumajang Peristiwa Suara Desa

30 Anggota Pemuda Pancasila Turun Gunung

LUMAJANG – Pemuda Pancasila terjunkan 30 anggota Badan Kesehatan dan Penanggulangan Bencana Pemuda Pancasila Lumajang sejak kemarin malam di beberapa lokasi, seperti belajang GM, Jagalan, Gambiran dan Kutorenon.

Dengan kesigapan dalam menangani musibah banjir, PP lumajang menyiagakan anggotanya untuk slalu siap membantu warga yang rumahnya terdampak banjir. Berbagai bantuan mulai dari mengangkat barang, sampai sejumlah konsumsi sudah tersalurkan.

Bala bantuan yang di kumpulkan oleh Pemuda Pancasila. Red

“Bantuan yang diberikan ini sebagai solidaritas rasa kepada para korban banjir, sehingga kami membuka dapur umum di Sekretariat PP”. Ujar Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Lumajang, Agus Setiawan, SE, Minggu, 28 Pebruari 2021.

Ia mengatakan, beberapa santuan sudah datang dari berbagai instansi, organisasi dan masyarakat yang peduli dengan terjadinya bencana banjir ini.

“Bala bantuan yang sudah di dapat berupa nasi bungkus, air mineral, pakaian, selimut, pampers dll”, paparnya

Ia berharap, banjir cepat surut dan masyarakat diberikan kesabaran menghadapi bencana dan dapat kembali menjalankan aktivitasnya.
Perlu diketahui bahwa banjir di Dusun Biting, Kutorenon sudah merendam sejumlah rumah penduduk yang saat ini sudah mulai surut.

“Untuk malam nanti 300 bungkus dan 10 dus air mineral akan kami serahkan untuk setiap warga yang terdampak banjir”, imbuhnya. RED

Post Comment