!-- Header -->
Advertisement
4 Calon Bertarung Berebut Posisi Sekda Lumajang
Politik & Pemerintahan

4 Calon Bertarung Berebut Posisi Sekda Lumajang

LUMAJANG, PEDOMANINDO.com – Panitia seleksi (Pansel) calon Sekda Lumajang, Jawa Timur, telah menerima dan menyeleksi (administrasi) 5 berkas pendaftar yang masuk.

“Rapat kemudian memutuskan satu calon yang gugur secara administrasi karena faktor usia, berdasarkan PP Nomor 11 Tahun 2017 Tentang Manajemen PNS. Calon pejabat pimpinan tinggi Pratama setinggi-tingginya 56 tahun. Ini diperkuat dengan SE MenPAN-RB nomor 68 tanggal 29 Mei 2017,” ujar Sekretaris Pansel Sekda Lumajang, Eko Romadhon.

Dijelaskan, para calon sekda yang dinyatakan lolos seleksi sejak kemarin ikut mekanisme assessment (penilaian) manajerial  di Badan Diklat Propinsi Jawa Timur.

Nur Wakid Ali Yusron, Plt Sekda Lumajang, mengiyakan, beberapa calon sekda saat ini mengikuti proses assesmant di Surabaya.

“Sudah ditetapkan yang lolos administrasi kemarin”, pungkasnya. Dari kelima calon tersebut, yang gagal adalah Drs. Imam Suryadi (Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman) karena faktor usia. Sementara empat calon lainnya lolos dan berhak mengikuti tahapan berikutnya.

Keempat calon yang dinyatakan lolos antara lain ; Drs. Yos Sudarso (Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan), Ir. Nugroho Dwi Atmoko (Kepala Bappeda), Gawat Sudarmanto (Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah), dan Ir. Paiman (Kepala Dinas Pertanian). FIK