!-- Header -->
Kesehatan Lumajang Peristiwa Politik & Pemerintahan

82 Persen Pasien Covid-19 Banyuwangi Sembuh

BANYUWANGI  – Gugus penanganan Covid-19 Banyuwangi, Selasa (21/7/2020) melaporkan adanya tambahan pasien sembuh sebanyak 4 orang, dari 46 kasus terkonfirmasi Covid-19. Saat ini 38 pasien yang dinyatakan sembuh.

Seperti dilansir di Banyuwangikab.go.id, Juru Bicara Gugus tugas Covid-19 Banyuwangi, dr. Widji Lestariono menyatakan rasa syukur. “Alhamdullilah, pasien sembuh Covid-19 Banyuwangi terus bertambah. Yang terakhir, pada hari ini ada 4 orang dinyatakan sembuh. Total dari 46 kasus positif, sebanyak 38 sudah sembuh dan 2 meninggal. Sehingga, angka kesembuhan mencapai 82 persen,’ ujarnya.

Keempat pasien yang dinyatakan pasien menjalani perawatan sekitar 2 minggu. “Kurang lebih selama dua minggu akhirnya dinyatakan sembuh,” imbuhnya.

Dia mengingatkan agar semua pihak mampu menciptakan lingkungan aman dari covid-19. Tempat kerja kantor, atau industri atau pabrik diminta bena-benar bisa menciptakan suasana kerja yang aman dari covid 19.

DATA TERAKHIR : Data terakhir kasus covid-19, di Kabupaten Banyuwangi. RED

“Bagaimanapun protokol ini adalah satu-satunya pegangan untuk kita patuhi agar kita bisa aman dari kemungkinan penularan covid-19. Mari patuhi ini dengan komitmen yang kuat tidak terhenti, terus menerus, kita pasti bisa menangani ini”, paparnya.

Dia juga berpesan kepada semua pihak tidak lengah, tetap waspada, dan mentaati protokol kesehatan. “Aktivitas produktif yang semakin tinggi harus diimbangi dengan kepatuhan pada protokol kesehatan”, imbuhnya. WAN

Post Comment